Iklan

Kesadaran Masih Kurang, Koramil 05/Tangan-Tangan Intensifkan Sosialisasi Disiplin Prokes

REDAKSI
1/05/21, 14:01 WIB Last Updated 2021-01-05T07:01:05Z

 

Personel TNI/Polri di wilayah Kecamatan Tangan-Tangan bersama unsur Muspika terus mensosialisasikan Prokes penggunaan masker


NOA | Abdya - Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker hingga saat ini masih tergolong sangat kurang, meskipun sebagian masyarakat telah disiplin dalam mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Untuk memaksimalkannya, jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Koramil 05/Tangan-Tangan terus melakukan sosialisasi.


Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 05/Tangan-Tangan yang dipimpin oleh Serma Dirmansyah terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendisiplinan Prokes diwilayah teritorialnya.


"Kita jangan beranggapan dan berfikir wabah Virus Corona telah berkahir sehingga kita menjadi lalai dan tidak mau untuk mengikuti Prokes seperti pada saat beraktivitas diluar rumah dalam penggunaan Masker," kata Serma Dirmansyah. Selasa (5/1/2020).


Ditegaskannya, mengikuti protokol kesehatan selain merupakan langkah yang dapat dilakukan dalam mencegah tertularnya Virus Corona juga upaya memutuskan mata rantai penyebarannya.


"Sudah hampir 1 Tahun kita diselimuti oleh wabah Virus ini akan tetapi kesadaran masyarakat dalam mengikuti Prokes masih sangat kurang sehingga kami selaku aparat kewilayahan untuk terus melakukan Sosialisasi maupun pendisiplinan Prokes langsung kemasyarakat," tutur Serma Dirmansyah.


Untuk itu, tegasnya, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk mencintai diri, keluarga dan masyarakat lingkungan agar tidak tertular Covid-19 melalui melakukan Prokes penggunaan masker dan jaga jarak khususnya pada saat beraktivitas diluar rumah.


"Kami juga menghimbau peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan yang kami lakukan ini, karena dalam memerangi wabah virus ini bukan hanya tugas dari pemerintah, TNI-POLRI maupun Instansi lainnya akan tetapi tugas dan tanggung jawab bersama," tandas Serma Dirmansyah.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesadaran Masih Kurang, Koramil 05/Tangan-Tangan Intensifkan Sosialisasi Disiplin Prokes

Terkini

Adsense