Iklan

Ketua KONI Pidie Dukung Pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/Pidie

REDAKSI
1/08/21, 09:00 WIB Last Updated 2021-01-08T07:15:20Z

 

Dandim Pidie bersama pengurus KONI Pidie

NOA | Sigli - Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri memberikan dukungannya atas rencana pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/Pidie. Hal ini ditandai dengan penyerahan satu stel Dobok (baju latihan Taekwondo) kepada Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E., M.I.P. Kamis (7/1/2021).


Hal tersebut diakui Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E., M.I.P, Dandim mengakui sangat berterima kasih atas dukungan ketua KONI Pidie dengan rencana pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/Pidie.


"Kegiatan penyerahan tersebut berlangsung di sekretarian KONI Pidie, jalan lingkar Lampeudeu Baroh- Blang Paseh,Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh. Kita berharap dengan terbentuknya Dojang Taekwondo, prajurit dapat lebih mengasah kemampuan bela diri, serta memiliki imunitas yang tinggi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini," tutur Dandim, Jum'at (8/1/2021).


Kehadirian Dojang Taekwondo, kata Dandim selain mengasah kemampuan beladiri onggota Kodim, juga diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul yang dapat memberikan prestasi bela diri di cabang olahraga Taekwondo. 


"Dengan demikian, nantinya bisa membawa nama harum satuan, daerah, bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi," sebut Dandim.


Selain itu, sambung Dandim, dengan adanya kemampuan beladiri yang baik dapat dijadikan kemampuan untuk menjaga keselamatan anggota secara personal di lapangan. "Bahkan dalam situasi terdesak, maka beladiri ini bisa digunakan secara proporsional," katanya.


Pada kesempatan itu, Dandim, mengakui pembinaan olah raga beladiri Taekwondo sangat penting dalam meningkatkan kemampuan beladiri prajurit, dan lebih jauh harapannya prajurit bisa ikut memberikan kontribusi dalam pembinaan Atlet KONI Kabupaten Pidie.(AA).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua KONI Pidie Dukung Pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/Pidie

Terkini

Adsense