Adsense

Iklan

Lihat Paku Berserakan Dijalan, Begini Reaksi Danramil 05/Indra Jaya

REDAKSI
1/07/21, 08:30 WIB Last Updated 2021-01-07T10:39:11Z

 

Danramil 05/Indra Jaya bersama personil membersihkan paku yang berserakan di jalan


NOA l Pidie - Jajaran Kodim 0102/Pidie melalui Koramil 05/Indra Jaya, Kabupaten Pidie merespon cepat atas keberadaan sejumlah paku yang berserakan di badan jalan Banda Aceh-Medan, kawasan  Gampong Dayah Caleu, Indra Jaya Kabupaten setempat.



Keberadaan sejumlah paku yang diduga ranjau paku ataupun paku milik warga yang jatuh tersebut dikuatirkan dapat memakan korban yang melintasan jalan tersebut.



Untuk menghindari jatuhnya korban, maka aparat TNI dari Koramil 05/Indra Jaya yang dipimpin langsung Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf. Jais Harpen, bertindak cepat dan spontan melakukan pembersihan paku-paku tersebut. Kamis (7/1/2021).



"Aksi spontan ini kita lakukan untuk menyelamatkan pengguna jalan dari kecelakaan yang bisa saja terjadi akibat ban mereka bocor oleh ceceran paku-paku ini," kata Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E.,M,I.P, melalui Danramil 05 Kapten Inf. Jais Harpen kepada m-noa.com.



Disebutkannya, pada saat sedang melintas ditempat tersebut, sekira pukul 8.00 wib, kebetulan dirinua melihat ada paku yang berserakan, lalu memanggil anggota Koramil lainnya untuk membersihkan paku-paku itu.



"Paku-Paku seukuran 1,5 inc dengan berat sekitar 1 kg tersebut diduga terjatuh dari Sepmor yang melintas dan berceceran di jalan. Sekarang paku-paku yang sudah kita kutip, kita amankan di Makoramil 05/Indra Jaya", pungkas Kapten Inf Jais Harpen.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lihat Paku Berserakan Dijalan, Begini Reaksi Danramil 05/Indra Jaya

Terkini

Adsense