Adsense

Iklan

Polsek Pasie Raja Gandeng Koramil Lakukan Operasi Yustisi dan Pembinaan Prokes

REDAKSI
1/10/21, 20:37 WIB Last Updated 2021-02-03T20:34:04Z
NOA | ACEH SELATAN - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker bila beraktivitas di luar rumah dan salah satu bentuk implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Maka personil Polsek Pasie Raja bersama personil Koramil Pasie Raja melakukan operasi yustisi pada Sabtu 9 Januari 2021 sekira pukul 14,00, siang didepan Mako Polsek Pasie Raja.

"Demikian penjelasan Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, Sik, SH, MH, melalui Kapolsek Pasie Raja Iptu Adrianus, T, SE, selaku kepada NOA, Com, Pasie Raja, Minggu (10/1/2021).

Dalam Operasi Yustisi tersebut, Adrianus menjelaskan, yang menjadi sasaran utama adalah bagi pengguna jalan yang melintas, baik itu pengendara roda dua, pengemudi serta penumpang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
Selain itu, sasaran operasi tersebut juga dilakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi tempat berkumpulnya warga dimasa Pandemi Covid-19. 

"Hal tersebut dilakukan karena terlihat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan masker masih sangat rendah. Sejatinya protokol kesehatan tersebut adalah satu - satunya cara untuk mencegah penyebaran virus Corona," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Adrianus menyampaikan, bahwa akan mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kewajiban memakai masker. 

"Kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi pandemi Covid-19 dan dianjurkan agar selalu berprilaku hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan. Berharap kesadaran masyarakat akan lebih meningkat," imbuhnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi tersebut adalah, Kapolsek Pasie Raja, Iptu Adrianus T, SE, Danramil 14 Pasie Raja, Kapten Arh.Rahman, Pers Bhabinkamtibmas Polsek Pasie Raja, Pers Babinsa Koramil 14 Pasie Raja, dan Pers Puskesmas Ladang Tuha. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Pasie Raja Gandeng Koramil Lakukan Operasi Yustisi dan Pembinaan Prokes

Terkini

Adsense