Adsense

Iklan

Program Pembangunan Berkelanjutan, Keuchik Gampong Meunasah Diapresiasi

REDAKSI
1/12/21, 13:37 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Pekerja sedang menurunkan material pengaspalan jalan di Gampong Meunasah

NOA | Abdya - Masyarakat Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengapresiasikan Keuchik Gampong setempat. Apresiasi itu diberikan karena warga menilai Keuchik mampu menjalankan pembangunan Gampong secara swadaya dan berkelanjutan. 


"Pembangunan Gampong selama ini kami nilai sudah cukup baik, berkelanjutan dan swadaya, itu merupakan tahapan pembangunan yang kami warga harapkan," kata Rajuddin, Selasa (12/1/2021).


Diakuinya, pembangunan Gampong disegala sektor tersebut lahir berlandaskan kesadaran masyarakat akan pentingnya perubahan lingkungan yang dimulai dari perubahan pola pikir dan semangat membangun untuk kemajuan kesejahteraan warga.


“Semoga program pembangunan Gampong ini dapat terus dilakukan, sehingga cita-cita bersama untuk peningkatan taraf hidup masyarakat dapat terus terdorong, sehingga warga benar-benar mampu hidup mandiri," sebut Rajuddin yang diiyakan Sulaiman.


Terkait pembangunan pengaspalan jalan yang sedang dikerjakan, Sulaiman menambahkan itu merupakan trobosan yang inovatif, dikarena jalan yang diaspal tersebut merupakan jalan produksi yang sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai jalan poros.


"Meski tidak terlalu panjang, pengaspalan jalan itu bentuk komitmen aparatur Gampong dalam memajukan Gampong, kami sangat mendukung hal-hal seperti ini," singkat Sulaiman.


Terpisah, Keuchik Meunasah, Amiruddin BS yang didampingi Kaur Gampong, Mukhsin saat dimintai keterangannya mengakui, pembangunan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan hasil musyawarah Gampong yang mendapat persetujuan semua unsur.


"Saya tidak berani mengambil keputusan sendiri, semua pembanguna yang kita laksanakan menggunakan dana desa maupun anggaran lainnya semua berdasarkan musyawarah bersama, termasuk pembangunan jalan produksi ini," aku Amiruddin.


Pada kesempatan itu, Amirudin yang sudah memimpin Gampong Meunasah selama 5 tahun tersebut mengharapkan terus dukungan dan kekompakan bersama dalam membangun Gampong Meunasah kearah yang lebih baik.


"Semua program tanda dukungan penuh masyarakat dan aparatur Gampong itu tidak akan berhasil, jadi saya sangat mengharapkan terus dukungan dan motivasinya sehingga Gampong Meunasah benar-benar berubah kearah yang lebih baik disegala sektor," pungkas Amiruddin.


Sementara itu, Mukhsin menyebutkan, pengaspalan jalan usaha tani dusun SMA Gampong Meunasah itu bervolume 83 meter dengan besar anggaran Rp70.500.000 dari Silpa DD tahun 2019. "Jalan ini jalan produksi yang memang diharapkan masyarakat, kedepan akan kita tingkatkan lagi," katanya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Pembangunan Berkelanjutan, Keuchik Gampong Meunasah Diapresiasi

Terkini

Adsense