Iklan

Rahmat Saputra Dilantik Sebagai Ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat

REDAKSI
1/04/21, 11:00 WIB Last Updated 2021-01-06T13:59:36Z

 

Tgk Rahmat Saputra diabadikan bersama pengurus Dayah


NOA l Meulaboh - Tgk. Rahmat Saputra, kandidat doktor Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat periode 2021-2025.



Pelantikan tersebut langsung dilakukan Ketua Yayasan Pesantren, Darul Hikmah Islamiyah (DHI), Abu. H. Saidi Ashari  melantik di Aula STAI Darul Hikmah Aceh Barat, Selasa (5/1/2021).



Prosesi pelantikan tersebut berlangsung khidmat dengan suasana kekeluargaan ala Dayah yang ikut dihadiri para pengurus yayasan, pejabat struktural STAI Darul Hikmah, perwakilan dosen dan pengurus Ikatan Santri dan Alumni Darul Hikmah Islamiyah (IKSADI).



Ketua Yayasan DHI, Abu. H. Saidi Ashari mengatakan, moment ini sudah lama ditunggu-tunggu dan dirinya sangat bersyukur atas kesediaan Tgk. Rahmat untuk menjadi ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat.



"Harapan dan do'a saya semoga kampus ini dapat berkembang bersama dengan Dayah untuk memperjuangkan Islam hingga akhir zaman," ujar Abu Saidi Ashari.



Selan itu, sambungnya, prosesi pelantikan tetap memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak seperti membatasi tamu undangan yang hadir.



Rahmat Saputra sebagai Ketua STAI Darul Hikmah terpilih mengatakan, jabatan yang diberikan itu merupakan amanah besar. Dirinya juga mengajak Pengurus Besar (PB) Ikatan Santri dan Alumni Darul Hikmah Islamiyah( IKSADI) untuk sama-sama mengembangkan kampus ini.



"Saya percaya kampus ini memiliki potensi besar untuk berkembang. Melalui prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), kita dapat memberikan kemudahan para Teungku dan alumni Dayah Salafiyah memperoleh gelar sarjana," kata Tgk. Rahmat.



Selan itu, katanya, melalui prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), pihaknya juga akan dapat membantu para guru dan calon guru jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pendidik yang unggul dan profesional.



"Karena saat ini, guru PAUD sangat dibutuhkan seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memasukkan anak ke sekolah PAUD untuk kesuksesan masa depannya," kata Tgk. Rahmat.



Pada kesempatan itu, Tgk. Rahmat menyebutkan, sebagai perguruan tinggi satu-satunya di Barat Selatan Aceh yang terintegrasi dengan pendidikan Dayah, dukungan masyarakat kepada STAI Darul Hikmah Aceh Barat sangat besar.



"Untuk menampung aspirasi itu, Insya Allah dalam tahun ini kita akan membuka prodi baru yang nantinya akan diisi oleh dosen lulusan dari dalam dan luar negeri." kata Rahmat yang juga penerima penghargaan GOT Award UniSZA tahun 2018.(ML/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rahmat Saputra Dilantik Sebagai Ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat

Terkini

Adsense