Adsense

Iklan

Saluran Irigasi Tersumbat Sampah, Luapan Air Rendam Mapolsek Pidie

REDAKSI
1/10/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-01-10T08:41:22Z

 

Dengan mengerahkan Beko milik PUPR, saluran irigasi Lhok Keutapang-Kampong Baro dibesihkan

NOA | Sigli - Diguyur hujan deras, Mapolsek Kecamatan Pidie serta sejumlah rumah di Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Acehm, terendam.


Informasi yang didapatkan m-noa.com, hujan deras yang terjadi pada Sabtu (09/01/2021) menyebabkan debit air naik, tetapi air tidak langsung mengalir ke sungai, ini diakibatkan saluran irigasi Lhok Keutapang-Kampong Baro tersumbat oleh sampah.


"Selain Mapolsek Pidie, 6 (enam) rumah yang dihuni oleh 18 jiwa, ikut terendam. Ini disebabkan saluran irigasi tersumbah oleh sampah, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini", jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pidie, H.Junidar, S.Sos,MM, Minggu (10/01/2021).


Sementara, dari Koramil 04/Pidie dilaporkan bahwa, bersama pihak  Kecamatan Pidie, Polsek, BPBD, dan PUPR Pidie, personil Koramil ikut membersihkan saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah tersebut.


Dengan mengerahkan Beko milik PUPR, sekira pukul 22.15 wib, Sabtu malam saluran irigasi Lhok Keutapang-Kampong Baro yang dipenuhi sampah dibersihkan guna melancarkan aliran air.


Pembersihan saluran dari sampah yang dibuang oleh warga tersebut baru selesai pukul 00.10 wib, dan aliran air kembali normal, sebut laporan dari Koramil 04/Pidie, Kodim 0102/Pidie.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saluran Irigasi Tersumbat Sampah, Luapan Air Rendam Mapolsek Pidie

Terkini

Adsense