Iklan

Terpilih Pimpin STAI Darul Hikmah, Ini Profil Singkat Rahmat Saputra

REDAKSI
1/04/21, 11:30 WIB Last Updated 2021-01-06T14:11:31Z

 

Tgk Rahmat Saputra bersama pimpinan Dayah


NOA l Meulaboh - Terpilih dan dilantikan menjadi ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat, Rahmat Saputra merupakan alumni Dayah Darul Hikmah Islamiyah (DHI) sebelum melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo.



Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo ini didirikan oleh Pahlawan Nasional dan Mediator berdirinya Nahdlatul Ulama (NU), KH. As'ad Syamsul Arifin. 



Sejak merebaknya Covid-19 Rahmat Saputra aktif mengadakan pengajian online, webinar hingga konferensi internasional melalui Pondok Pesantren/Dayah RUMI Meulaboh yang ia dirikan. 



Selain itu, Ia juga dikenal sebagai technopreneur, penulis dan pembicara profesional di Indonesia dan Malaysia. Rahmat pernah aktif di organisasi PMII, PPM ASWAJA, IKSASS, HIPSI, Ashoka, dan lain-lain. 



Dalam laman websitenya, Rahmat tercatat pernah mendapatkan belasan penghargaan di dalam dan luar negeri. Diantaranya penghargaan Young Changemakers 100 pemuda pembawa perubahan di Indonesia.



Juga penghargaan Top 20 Regional TheNextDev Telkomsel, Grand finalis kompetisi BRI Digital Challenge, Finalis Wirausaha Muda Mandiri, dan penghargaan GOT Award dari UniSZA, Malaysia.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpilih Pimpin STAI Darul Hikmah, Ini Profil Singkat Rahmat Saputra

Terkini

Adsense