Iklan

Warga Minta Jalan Gampong Kampung Baro-Rawa Ditingkatkan

REDAKSI
1/09/21, 16:18 WIB Last Updated 2021-01-09T13:26:13Z

 

Kondisi Jalan Gampong Kampung Baro-Rawa yang mulai rusak


NOA | Sigli - Warga Gampong Kampong Baro, Kecamatan Pidie, minta Pemerintah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, untuk meningkatkan jalan utama gampong mereka,  sampai simpang Kuta Bude, Gampong Rawa. Pasalnya, jalan tersebut saat ini kondisinya mulai rusak.


Sepanjang jalan ini terdapat banyak lubang yang sangat menggangu pengendara, apalagi pada musim hujan, pengendara sepmor bisa terjatuh karena terperosok kelubang. Kerusakan pada jalan tersebut sudah menahun.


Meski demikian, jalan tersebut tidak diperbaiki, sehingga tidak nyaman untuk dilintasi pengendara, seperti disampaikan Zainon bersama Riduan, warga Gampong Kampong Baro.


"Jalan dari Kampong Baro sampai simpang Kuta Bude, Rawa,  berlubang dan kondisi ini sudah menahun, sehingga tidak nyaman dilintasi, apalagi pada saat hujan,sering pengendara sepmor terperosok dan terjatuh. Kerusakan terparah didepan Masjid Kemukiman,dan SDN 4 Peukan Pidie," tutur Zainon.


"Ini jalan utama yang digunakan oleh warga Gampong Kampong Baro, Gampong Gajah Aye, Gampong Rawa, juga oleh warga Gampong Pasie Peukan Baro yang hendak ke arah Grong-Grong, ataupun sebaliknya," ungkap Zainon lagi kepada m-noa.com.


Selain lintasan umum, lanjutnya, hasil pertanian dan perikanan juga diangkut melalui jalan tersebut. "Jadi kami warga menyampaikan kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak ini," harap Zainon, yang diamini oleh rekannya Riduan.


Sementara itu, Plt. Kadis PUPR Pidie, Buchari,AP,M.Si, Kepada m-noa.com, Sabtu (09/01/2021) mengatakan sudah menugaskan stafnya yang membidangi untuk kelapangan. "Saya sudah tugaskan staf yang membidangi untuk melihat kondisi terkini jalan tersebut, dan tindakan selanjutnya," terangnya.


Menurutnya, Pemerintah tetap memperhatikan fasilitas menyangkut hajat orang banyak. "Beberapa ruas jalan lainnya di Pidie juga mengalami hal serupa yang harus kita tanggulangi, tentu ini perlu waktu, dengan perencanaan yang matang, dan biaya yang memadai," demikian Buchari.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Minta Jalan Gampong Kampung Baro-Rawa Ditingkatkan

Terkini

Adsense