Adsense

Iklan

Ziarah Ke Makam Pengarang Kitab Lapan, Ini Keinginan Bupati Pidie Jaya

REDAKSI
1/12/21, 16:25 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:01Z

 

Bupati Pidie Jaya saat berziarah ke makam pengarang kitab Lapan di Gampong Sagoe Langieng

NOA | Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas dalam kunjungannya sekaligus berziarah ke Makam Pengarang Kitab Lapan di Gampong Sagoe Langien Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (12/1/2021).


Didepan Abu Razak (Kamaruddin Abubakar) dan tokoh masyarakat setempat, Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Ir. Jailani, Asisten II Ir. Bahron Bakti dan Kabag Humas Fakhri Abdul Muthalib, menginginkan komplek makam tersebut direnovasi.


Selain direnovasi, Bupati juga meminta komplek makam diperluas, mengingat makam tersebut merupakan salah satu cagar budaya yang mesti dilestarikan sebagai warisan pendidikan dan budaya Islam di Aceh.


Dalam hal ini, sesuai pernyataan Kabag Humas, Fakhri Abdul Muthalib, bupati telah memerintahkan Kepala Bappeda  dan Kepala Dinas PU melalui Asissten II untuk segera turun ke lokasi guna mendisain perencanaan perluasan dan menghitung segala kebutuhan anggaran yang diperlukan. 


"Bupati juga mengharapkan agar masyarakat setempat turut mendukung rencana tersebut seperti menghibahkan tanah di sekitar komplek makam guna pelaksanaan perluasan komplek makam dan juga selalu turut merawatnya," tutur Kabag Humas.


Kunjungan Bupati ini sekaligus menghadiri undangan Maulid yang diselenggarakan oleh pengurus makam dan balai Dawaul Qulub  komplek Makam Tgk Chik Ahmad Khatib Al Langini.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ziarah Ke Makam Pengarang Kitab Lapan, Ini Keinginan Bupati Pidie Jaya

Terkini

Adsense