Iklan

Bupati Tgk Amran Beri Dukungan BUMG Usaha Bersama Krueng Kalee

REDAKSI
2/26/21, 20:51 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z

Dok. Ist

NOA | ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Ketua TP-PKK Aceh Selatan, Khailida, S.Pd.I, melaksanakan panen perdana telur ayam di BUMG Usaha Bersama, Gampong Krueng Kalee, Kecamatan Pasie Raja, Jumat (26/2/2021).

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Keuchik, Ketua dan pengurus BUMG Usaha Bersama dan para pendamping Desa serta seluruh pihak yang terus membimbing BUMG Gampong Krueng Kalee dalam menjalankan upaya peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui usaha ayam petelur yang saat ini telah menunjukkan hasil.

Tak lupa, Bupati Tgk Amran menjanjikan akan terus mendukung agar BUMG ini dapat berjalan secara optimal. Setiap upaya yang telah menunjukkan hasil harus diberikan apresiasi dan dukungan.

"Hal seperti ini kiranya dapat menjadi contoh, tak hanya bagi Gampong yang ada dalam Kecamatan Pasir Raja, namun juga Gampong yang ada di Kecamatan lainnya," pinta Bupati Tgk Amran.

Sebelumnya, Keuchik Krueng Kalee, Suardi mengatakan BUMG Usaha Bersama telah berdiri sejak tahun 2015 dimulai dengan usaha teratak, dan pada tahun 2019 atas kesepakatan bersama BUMG ini memperkaya lagi usahanya pada bidang ayam petelur dengan alokasi anggaran pertama sebesar Rp 130 juta. 

Kemudian pada tahun 2020 dialokasikan lagi dana sebesar Rp 120 juta. Jadi anggaran yang dialokasikan keseluruhannya dengan total anggaran Rp 250 juta, semua ini sudah terbangun kandang ayam dan perlengkapan lainnya dengan total kapasitas 2.000 ekor ayam. Karena terbatasnya kemampuan anggaran, maka saat ini baru tersedia 1.000 ekor ayam. 

"Dengan segala upaya dan kerjasama dari seluruh pihak, serta pembinaan dari DPMG Aceh Selatan, pada awal tahun 2021, BUMG Usaha Bersama telah berhasil melaksanakan panen perdana telur ayam, yang dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan," katanya.

Acara turut berhadir, Anggota DPRK dari Dapil 4, Asmara, Martunis, Kadis Pangan, Kadis Nakertrans, Sekretaris Dagperinkop UKM, dan Sekretaris DPMG, Kabid Peternakan Dinas Pertanian, serta undangan lainnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tgk Amran Beri Dukungan BUMG Usaha Bersama Krueng Kalee

Terkini

Adsense