Iklan

YLBH AKA Nagan Raya Kerjasama Dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

REDAKSI
2/17/21, 16:40 WIB Last Updated 2021-02-17T10:42:48Z

 

YLBH AKA Nagan Raya Kerjasama Dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh


NOA l Meulaboh - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) Nagan Raya menandatangani kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh. Rabu (17/2/2021).



Dalam kegiatan  yang berlangsung di ruang kerja Ketua STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat itu perjanjian Kerjasama tertuang dalam nomor 170/Sti.17/HM.01/8/2021 - nomor :004/PKM/LBH-AKA-NR/I/2021.



Kerjasama tersebut meliputi bidang  peningkatan pengembangan pendidikan, pengajaran, pengembangan lembaga, penelitian, seminar, workshop, sosialisasi pendidikan di Aceh dan penulisan buku serta pengembangan Pendidikan.



Direktur YLBH AKA Nagan Raya, Muhammad Dustur, SH didampingi oleh Kadiv Advokasi T. Eru Fadillah, SH menegaskan mendukung upaya pendidikan di Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.



Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan bersama-sama dalam mendukung pengabdian kampus STAIN ke depan dan menjadi mitra dalam kegiatan yang sudah di rangkum dalam MoU tersebut.


"Sehingga nantinya lulusan STAIN, khususnya lulusan  di bidang hukum bisa yg mengembangkan diri dalam multi praktek," kata Muhammad Dustur.



Lebih lanjut, Muhammad Dustur mengakui, YLBH AKA juga mendukung terhadap kegiatan pemberdayaan serta  pengembangan mutu pendidikan di pantai barat selatan aceh, umumnya Aceh. 



Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah, M.Ag menyambut baik atas terjalinnya kerjasama dengan LBH AKA.



Inayatillah berharap, kerjasama ini kiranya dapat menjadi mitra dengan LBH AKA untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan literasi masyarakat.



Dengan demikian, kata Inayatillah, bisa meningkatkan kondisi pendidikan karena tersedianya sumber daya manusia (SDM) generasi muda barat selatan Aceh (Barsela).



"Sehingga pembangunan disana bisa diisi oleh SDM lokal," ungkap Ketua STAIN TDM, Dr. Inayatillah, M.Ag yang didampingi Wakabid Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr Erizar, M.Pd.(AB).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • YLBH AKA Nagan Raya Kerjasama Dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Terkini

Adsense