Iklan

Anak Usia Dini Merupakan Usia Emas

REDAKSI
3/24/21, 15:06 WIB Last Updated 2021-03-24T08:06:35Z

NOA | ACEH SELATAN - Keberhasilan anak pada usia dini, akan menjadi dasar dan landasan penting bagi keberhasilan pada jenjang berikutnya, dikarenakan usia dini merupakan “Usia Emas”, yang apabila seorang anak pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani.


Maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik, dan merupakan kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.


"Demikian hal tersebut disampaikan Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I pada acara Pembukaan Bimtek Pengelolaan PAUD, Himpaudi Bekerjasama dengan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan di Rumoh Agam, Rabu (24/3/2021).


Dikatakan Kailida, PAUD merupakan wadah bermain dan belajar bagi anak-anak kita. Melalui PAUD anak-anak akan dididik dan dibimbing untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini, melalui program bermain sambil belajar, sehingga tidak akan membuat anak-anak jenuh ataupun bosan.
 

Oleh karena itu, pengelolaan PAUD yang tepat dan benar sangatlah penting, karena akan memberikan arah yang tepat dalam proses keberadaan PAUD di tiap-tiap Gampong, serta untuk memastikan agar seluruh anak di Kabupaten yang kita banggakan ini mendapat layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka.


"Bunda Paud Kabupaten Aceh selatan Berharap layanan pendidikan anak usia dini terutama di tingkat Gampong dapat terlaksana dengan baik, agar proses pembelajaran yang ada dalam lingkungan PAUD terus berkembang, sehingga ke depan nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya," harapnya.


Bimtek yang dilaksanakan di Rumoh Agam tersebut turut di hadiri Ketua Himpaudi Provinsi Aceh, Kadis Pendidikan Aceh Selatan, Kepala serta guru PAUD se- Aceh Selatan. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Usia Dini Merupakan Usia Emas

Terkini

Adsense