Iklan

Bentuk Kepribadian Cinta Tanah Air, SMA Negeri 1 Sukamakmur Adakan Perjusami

REDAKSI
3/12/21, 20:50 WIB Last Updated 2021-03-18T09:34:29Z

 

Salah satu agenda Perjusami di SMA Negeri 1 Sukamakmur, Aceh Besar

NOA | Aceh Besar - Gerakan Pramuka Gugus Depan Kabupaten Aceh Besar pangkalan SMA Negeri 1 Sukamakmur mengadakan perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 12 sampai 14 Maret 2021.

 

Kegiatan yang dipusatkan di perkarangan sekolah setempat tersebut diikuti oleh sejumlah peserta dari kelas X dan XI dengan tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan guna menghidari penularan Covid-19.

 

Selain peserta, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari unsur pengawas pembina sekolah, koramil setempat dan para dewan guru SMAN 1 Sukamakmur, dibuka langsung oleh  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah Drs Dahlan MPd, Jumat (12/3/2021).

 

Dalam pembukaaanya Dahlan menyampaikan pentingnya kegiatan kepramukaan bagi pembentukan karakter dan keterampilan para peserta.

 

“Adapun karakter yang yang diharapkan terbentuk adalah kejujuran (integritas), kreatifitas, komunikatif, kerjasama (collaborative). Karakter-karakter tersebut merupakan modal bagi para pserta didik untuk bersaing dimasa yang akan dating,” kata Dahlan.

 

Dahlan menambahkah, kegiatan ekstrakulikuler pramuka adalah ektrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh semua peserta didik selama menempuh pendidikan sekolah, maka dari itu ia berharap pada even mendatang agar seluruh siswa dapat mengikutinya.

 

”Untuk saat ini kita memang tidak mewajibkan semua ikut dikarenakan kondisi pandemi masih saja berlangsung, namun ia berharap kedepan setelah pandemi berakhir, semua siswa wajib ikut,” sebut Dahlan.

 

Pada kesempatan itu, Dahlan juga menyebutkan, Perjusami itu merupakan agenda rutin ekstrakurikuler kepramukaan tersebut diisi dengan beragam kegiatan guna membentuk kepribadian cinta tanah air, religius, berbudi, memahami HAM dan persatuan dan kesatuan serta bela Negara,  juga memberikan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan.

 

“Kegiatan berakhir dengan pembagian piala untuk para juara lomba dilakukan pada saat upacara, Senin (15/3/2021) mendatang. Saya juga sampaikan apresiasi terhadap keseriusan para peserta dalam mengikuti kegiatan dan ucapan selamat bagi para juara,” tutur Dahlan.

 

Selain itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada para kakak pembina dan panitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan Perjusami tersebut hingga hari terakhir.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Kepribadian Cinta Tanah Air, SMA Negeri 1 Sukamakmur Adakan Perjusami

Terkini

Adsense