Iklan

Dandim 0110/Abdya Mendistribusikan 92 Unit Mesin Jahit Bantuan Untuk Warga

REDAKSI
3/16/21, 14:00 WIB Last Updated 2021-03-16T07:19:38Z

 

Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo menyerahkan mesin jahit secara simbolis kepada perwakilan Kantor Camat



NOA l Abdya - Komando Distrik Militer (Kodim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mendistribusikan bantuan 92 unit mesin jahit serbaguna dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Makodim setempat, Selasa (16/3/2021).



Penyerahan mesin jahit serbaguna tersebut kepada masing-masing perwakilan Kecamatan langsung dilakukan Dandim  0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo kepada perwakilan Kecamatan dan Babinsa masing-masing Desa.



Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan, mesin jahit yang dibagikan tersebut adalah bantuan dari BNPB sebanyak 9 (sembilan) unit untuk dibagikan ke sembilan Kantor kecamatan dalam wilayah Kabupaten Abdya.



"Ini saya berikan bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat yang disalurkan melalui Kodim 0110/Abdya dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di masa Pandemi Covid-19," ucap Letkol Inf Arip Subagiyo.



Lebih lanjut dikatakan Dandim, sebanyak 82 unit lagi akan dibagikan oleh Babinsa sebagai sarana penggalangan (Sarkal) kepada masyarakat di desa yang menjadi Binaannya.



"Nantinya akan dipergunakan sesuai pengaturan dari Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan Kecamatan, dan akan diawasi oleh Babinsa," kata Dandim.



Ditegaskan Dandim, penyerahan mesin jahit tersebut dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid-19.



"Serta mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat," terang Dandim.



Lebih lanjut Dandim mengingatkan, Masin jahit bantuan tersebut tidak boleh diperjualbelikan dan disalah gunakan. "Kita akan mengawasi penggunaan mesin jahit bantuan ini," tuntasnya.



Dalam kegiatan penyerahan mesin jahit tersebut dihadiri Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Bati Komsos Staf Ter Kodim 0110/Abdya Serka Jumahir Sinaga, Camat Susoh H. Zulfan perwakilan dari masing-masing kecamatan dalam Kabupaten Abdya.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0110/Abdya Mendistribusikan 92 Unit Mesin Jahit Bantuan Untuk Warga

Terkini