Iklan

Kembali Gelar Upacara, Dandim Abdya Sampaikan Amanat Danrem 012/TU

REDAKSI
3/17/21, 13:28 WIB Last Updated 2021-03-17T06:28:56Z

 

Dandim 0110/Abdya, Letkol Arip Subagiyo dalam pelaksanaan upacara perdana dimasa pandemi


NOA l Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan saat ini tantangan tugas prajurit Kodam IM dan khususnya prajurit Kodim 0110/Abdya semakin berat dan kompleks. 



Selain itu, krisis kesehatan akibat covid-19 menuntut kerja keras dari semua prajurit untuk turut serta mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran corona. 



Hal ini disampaikan Dandim meneruskan amanat Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA pada upacara Hari Kesadaran 17-an digelar perdana dengan pedoman protokol kesehatan di Makodim setempat, Rabu (17/3/2021).



Lanjutnya, saat ini peran serta dan keaktivan prajurit dalam menekan penyebaran corona di wilayah sangat dibutuhkan.  



"Program pemerintah untuk mewujudkan indonesia Herd Immunity (kekebalan tubuh) melalui vaksinasi harus didukung agar tercapai sesuai dengan yang diharapkan," tegas Dandim.



Lebih serius, Dandim mengakui, sebagai prajurit TNI juga dituntut untuk terus menjadi teladan dan pendorong penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.



Pada kesempatan itu, Dandim juga mengajak kepada seluruh prajuritnya untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran seperti disersi, asusila dan perjudian.



"Terkait dengan pelanggaran, Danrem 012/TU berulang kali mengingatkan dengan keras agar seluruh prajurit jajarannya tidak ada yang terlibat dengan Narkoba," tegas Dandim.



Lebih lanjut, Dandim juga menyikapi perubahan cuaca alam yang cenderung selalu berubah-ubah. "Danrem mengingatkan kepada jajarannya agar tetap selalu waspada. Bila hal buruk terjadi di wilayah kapan saja dan dimana saja prajurit harus siap memberikan perbantuan penanganan bencana demi kemanusiaan," katanya.



Di akhir amanatnya Dandim menyampaikan ulang beberapa penekanan penting dari Danrem agar dijadikan pedoman prajurit dalam bertugas.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembali Gelar Upacara, Dandim Abdya Sampaikan Amanat Danrem 012/TU

Terkini

Adsense