Iklan

Anjangsana Ke Pesantren, Babinsa: Bentuk Menyiapkan Pertahanan Cadangan

REDAKSI
4/05/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-04-05T06:48:57Z

 

Kegiatan anjangsana Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin

NOA l Abdya - Komsos merupakan metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang wajib dilakukan setiap Babinsa yang ada di wilayahnya. 



"Ini guna mendukung tugas pokok TNI, untuk menyiapkan kekuatan cadangan di wilayah. Sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan," kata Serda  Muhajirin  Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya saat Anjangsana ke pondok pesantren Madinatuddiniyah Al Anshar Pimpinan Tengku Wahyudin di desa Ujung Padang  Kecamatan Susoh, Senin (5/4/2021).



Dengan komsos ini, lanjutnya, dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dengan ulama.



"Kehadiran kami di pondok pesantren Nurul Hidayah ini adalah untuk mendukung tugas pokok satuan salah satunya menyiapkan pertahanan cadangan di wilayah, sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para ulama dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terang Serda Muhajirin.



Serda Muhajirin juga tidak lupa memberikan himbauan kepada para tenaga pengajar dan santri dalam melaksanaan belajar mengajar dan beraktivitas di Pondok Pesantren.



"Selalu melaksanakan aturan pemerintah yaitu tentang protokol kesehatan Covid-19 memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Serda Muhajirin.



Pada kesempatan yang sama Tengku Wahyudin pimpinan pondok pesantren Madinatuddiniyah Al Anshar mengatakan, pihaknya merasa senang atas kehadiran Babinsa ke Pondokannya.



"Kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Koramil dengan pihak Ponpes, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil yang sudah datang di Pesantren ini," aku Tengku  Wahyudi.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anjangsana Ke Pesantren, Babinsa: Bentuk Menyiapkan Pertahanan Cadangan

Terkini

Adsense