Iklan

Bupati Pidie Jaya : FKUB Harus Menjadi Ruang Kontrol Kerukunan Umat Beragama

MUHAMMAD RISSAN
4/07/21, 13:31 WIB Last Updated 2021-04-07T06:31:52Z


NOA | Pidie Jaya -  Dalam langkah mempererat  kerukunan antar  beragama,  kesbangpol Kabupaten  Pidie Jaya melakukan sosialisasi  Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) di Aula kantor Kemenag Pidie Jaya,  7/4/2021


Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Bupati Pidie Jaya H.  Aiyub bin Abbas,  Kepala Kesbangpol Djalil Samidan,  M. Pd, sekretaris  FKUB Aceh Juniazi,  S. Ag.  M. Pd,  Ketua Huda Pidie Jaya Tgk Tarmizi Yudon,  perwakilan Kemenag Pijay Mukhlis,  S. Ag, Ketua FKUB Pijay H. M.  Nasir, S. Hi


Abuwa sapaan akrab Bupati Pidie Jaya dalam sambutannya di hadapan 50 peserta tamu dan undangan yang mewakili dari tokoh masyarakat,  Dayah/ pesantren serta Ormas/ Okp dalam Pidie Jaya mengatakan,  langkah yang sangat bagus dengan adanya FKUB di tengah -  tengah masyarakat dimana dengan adanya FKUB ini akan bisa menangkal isu -  isu yang dapat memecahkan kerukunan umat beragama.



Lebih lanjut Abuwa menjelaskan,  dewasa ini sangat banyak permasalahan yang muncul yang mengatasnamakan  agama yang dapat menyesatkan umat,  baik pemikiran,  ideologi  maupun gerakan,  " FKUB ini harus mampu menangkal itu semua"  harap Abuwa.


Di akhir sambutannya  Abuwa berharap agar peserta Sosialisasi  FKUB untuk serius mengikuti kegiatan, karena ini menyangkut  dengan kehidupan toleransi antar beragama maupun keyakinan dalam kehidupan di tengah - tengah bermasyarakat. Harap Abuwa


Mukhlis,  S. Ag dari perwakilan Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya dalam materinya  penguatan kapasitas FKUB mengatakan bahwa FKUB ini adalah sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat  dalam menciptakan stabilitas kerukunan beragama.


"Alhamdulillah  di Kabupaten Pidie Jaya masih kondusif dan tidak ada gesekan apapun, keharmonisan yang telah terjalin selama ini akan terus kita peliharaan dan jaga bersama " ujarnya.


Sementara itu sekretaris  FKUB Aceh Juniazi,  S.  Pd.,  M. Pd, mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Pidie Jaya dalam memberi dukungan kepada FKUB yang mana FKUB ini memiliki  peran yang strategis dalam membangun komunikasi antar umat dan penyelesaian konflik beragama.


Di tempat yang sama Kepala Kesbangpol  Pidie Jaya Djalil Samidan,  M. Pd mengatakan,  memelihara  kerukunan umat beragama  adalah tanggung jawab kita bersama,  berbagai macam fenomena yang terjadi yang di  sinyalir dapat merusak moral akidah bahkan terjerumus kepada kesesatan dengan harapan FKUB ini mampu membentengi itu semua.  Pungkasnya ( MR) 






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pidie Jaya : FKUB Harus Menjadi Ruang Kontrol Kerukunan Umat Beragama

Terkini