Iklan

Bupati Tgk Amran Launching Program Aceh Selatan Hebat

REDAKSI
4/01/21, 15:32 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z
Tgk. Amran pada saat Launching Program Aceh Selatan Hebat (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) di RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (01/04/2021).

NOA | ACEH SELATAN - Di era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sangat cepat ini, sangat mempengaruhi budaya dan perilaku manusia dalam beraktivitas, memungkinkan jarak dan waktu tidak lagi menjadi hambatan yang berarti. 


Hal tersebut tuntutan reformasi birokrasi pemerintahan yang mengarah pada transparansi, akuntabilitas, efisien, efektif dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta menghadapi  perkembangan sistem informasi global, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan memegang peranan penting dalam mendukung laju berkembangnya sistem birokrasi modern. 


"Demikian disampaikan Bupati aceh Selatan Tgk. Amran pada saat Launching Program Aceh Selatan Hebat (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) di RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (01/04/2021).


Dikatakan Tgk Amran, Launching Anak Sehat Membawa Akta hasil kerjasama Dinas Dukcapil dengan Rumah Sakit dr. Yuliddin Away Tapaktuan, hal ini merupakan salah satu Program Azam untuk peningkatan pelayanan kependudukan masyarakat yang bertujuan memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terintegrasi serta penyederhanaan sistem pelayanan birokrasi pemerintahan.  


Sedangkan output dari program Aceh Selatan Hebat yakni, setiap anak yang lahir di RSUD dr. H.Yuliddin Away langsung mendapatkan dokumen kependudukan berupa akta kelahiran, kartu keluarga baru dan Kartu Identitas Anak ( KIA). 


"Tgk. Amran berharap melalui program Aceh Selatan Hebat ini, semua lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan dapat menikmati kemudahan layanan penerbitan Akta Kelahiran putra dan putri mereka yang langsung dibawa pulang oleh pasangan suami istri," harapnya.


Disebut Tgk Amran, penandatanganan MOU kerjasama antara Dinas Dukcapil dan RSUD dr, Yuliddin Away merupakan sebuah komitmen yang harus dilaksanakan agar terwujud administrasi kependudukan sebagai suatu sistem bagi masyarakat.


"Diharapkan dapat memberikan pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk dalam pelayanan publik serta memberikan perlindungan yang berkenaan dengan penerbitan dokumen kependudukan tanpa ada perlakukan yang diskriminatif melalui peran aktif pemerintah daerah," harap Bupati Tgk Amran. 


Diakhir kegiatan Tgk. Amran meninjau langsung ruangan pojok layanan Aceh Selatan Hebat (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) di areal RSUD Yuliddin Away Tapaktuan.


Launching tersebut turut berhadir Direktur RSUD Yuliddin Away, Kadis Dukcapil, Plt, Kadis Kesehatan, para Kepala SKPK, para Dokter dan Tenaga Medis lainnya. (RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tgk Amran Launching Program Aceh Selatan Hebat

Terkini

Adsense