Iklan

Pemkab Aceh Selatan Raih Anugerah AMI Tahun 2021

REDAKSI
4/06/21, 00:10 WIB Last Updated 2021-05-29T13:59:03Z
Pemkab Aceh Selatan Raih Anugerah AMI Tahun 2021

NOA | Aceh Selatan - Pemerintah Kabupaten Aceh selatan lagi-lagi meraih penghargaan. Penghargaan kali ini yang diraih adalah Anugerah Award Madjid Ibrahim (AMI) VII tahun 2021 pada posisi terbaik harapan II, yang diumumkan langsung oleh Kepala Bappeda Aceh, H.T Ahmad Dadek, SH, MH, saat pembukaan Musrenbang RKPA tahun 2022 yang digelar di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Senin (05/04/2021).


Penyerahan penghargaan Anugerah Madjid Ibrahim tersebut diserahkan oleh Gubernur Aceh yang diwakili Sekda Aceh Taqwallah yang diterima oleh Bupati Aceh Selatan Tgk, Amran sekaligus membuka acara Musrenbang RKPA tahun 2022. 


Anugerah ini diberikan Madjid Ibrahim, merupakan tokoh perencanaan nasional cikal bakal terbentuknya Bappenas, Inisiator sekaligus perintis Program Pelatihan Teknik Manajemen Perencana, serta pelopor berdirinya Aceh Development Board (ADB).


Penghargaan yang diraih tersebut merupakan bukti bahwa semua proses penyusunan dan perencanaan pembangunan di daerah selama kepemimpinan Bupati Tgk. Amran dilakukan secara sungguh-sungguh sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 


Adapun penilaian Anugerah Madjid Ibrahim (AMI) tersebut dilakukan sebanyak 3 tahap. Pada tahap ke 1 verifikasi bahan perencanaan, pada tahap ke 2  presentasi, dan pada tahap ke 3 verifikasi lapangan. 


Ketiga tahap tersebut melibatkan tim Independen dan tim Akademisi yang langsung turun ke semua Kabupaten/Kota untuk melihat secara langsung dokumen perencanaan dan melakukan wawancara dengan Stakeholder di semua Kabupaten/Kota.


Adapun tujuan penganugerahan AMI VII tahun 2021 kepada pemerintah Kabupaten/kota untuk mendorong setiap daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan, sekaligus menciptakan iklim bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan perencanaan yang lebih baik dan bermutu.


Bupati Aceh selatan Tgk. Amran berkesempatan menyampaikan permohonan melalui video conference kepada Dirjen Kementerian Pertanian dan Perkebunan untuk dapat membantu Kabupaten Aceh Selatan di bidang pertanian dan perkebunan di tahun-tahun mendatang. 


"Hal ini dikarenakan wilayah Kabupaten Aceh Selatan sebagian besar daerahnya adalah daerah pertanian dan perkebunan," mohon Tgk Amran.


Pada acara tersebut turut dihadiri para Bupati/Walikota, Sekdakab/Sekdako, dan Kepala Bappeda se- Aceh, serta para pejabat lainnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Selatan Raih Anugerah AMI Tahun 2021

Terkini

Adsense