Iklan

Silahturahmi Bersama Wartawan, Dandim 0110/Abdya: Jangan Lupa Subtansinya

REDAKSI
4/09/21, 10:06 WIB Last Updated 2021-04-09T03:06:33Z

 

Silahturahmi Dandim 0110/Abdya bersama insan media pers wilayah Abdya


NOA l Abdya - Komandan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Arip Subagiyo  mengadakan cofee morning dengan insan pers di Makodim setempat, Jum'at (9/4/2021).



Dandim turut didampingi sejumlah perwira tinggi dan staf Makodim 0110/Abdya dalam kegiatan silaturahmi menyambut bulan Ramadhan tersebut, serta menjalin sinergitas dan kerja sama dengan wartawan bertugas di Abdya.



Pada kesempatan itu, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengajak wartawan untuk tidak melupakan subtansi dari setiap permasalahan yang akan dikemukakan.



"Kami tidak mengintervensi tentang kebebasan pers tetapi jangan sampai kita sampai hilang substansinya," kata Dandim.



Lebih lanjut Dandim juga menyebutkan, keberadaan TNI khususnya Kodim 0110/Abdya dan jajaran di bidang pertanian salah satu fungsi TNI dalam mempertahankan Negara.



"Fungsi militer itu adalah sebagai pertahanan negara Indonesia kemudian salah satunya kami sendiri sebagai komando kewilayahan adalah melaksanakan bagian kesiapan wilayah apabila terjadi pertempuran apabila keadaan negara tidak aman, ketika aman adalah mempersiapkan negara di bidang ketahanan nasional," jelas Dandim.



Lebih tegas, Dandim 0110/Abdya juga menjelaskan Kodim dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani sesuai yang diamanatkan undang-undang pertahanan untuk komando teritorial adalah mempersiapkan pertahanan dalam artian siapkan dukungan pertahanannya.



"Kedepannya bisa terus terjalin silaturahmi sehingga Kodim 0110/Abdya dan para wartawan semakin akrab dan solid," kata Dandim.



Sementara itu, Zainun Yusuf perwakilan wartawan yang juga ketua PWI Abdya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0110/Abdya yang sudah mengadakan kegiatan silahturahmi tersebut.



"Terimakasih, kegiatan ini sangat berarti ditambah lagi menjelang bulan suci Ramadhan, kami berharap kedepan akan terus dilaksanakan untuk silahturahmi yang semakin membaik," kata Zainun Yusuf.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Silahturahmi Bersama Wartawan, Dandim 0110/Abdya: Jangan Lupa Subtansinya

Terkini