Iklan

Walau Meugang Ditengah Pandemi Corona, Maafkan Kami, Kami Mau Menyambut Bulan Ramadhan dengan Kebagian Bukan Dengan Kesedihan

MUHAMMAD RISSAN
4/12/21, 08:59 WIB Last Updated 2021-04-12T04:31:36Z


NOA | Pidie Jaya - Meugang sudah menjadi tradisi turun temurun yang dilaksanakan masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri.


Sebagai mana yang di laksanakan oleh masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, pantauan media noa.com di pasar daging meugang kota meureudu, masyarakat Antusias membeli daging meugang walau di tengah Pandemi virus Covid-19, 12/4/2021.


Anwar salah satu pembeli daging meugang menuturkan, " Tidak lengkap rasanya dalam menyambut bulan ramadhan atau hari hari besar islam lainnya tanpa ada daging, karena  dalam melaksanakan ibadah  puasa harus diawali dengan kebahagian,  untuk itulah masakan daging menjadi kontrol derajat sosial seseorang dalam kehidupan bermasyarakat ,  " imbuhnya.


Di meugang hari kedua dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijrah tahun 2021 harga daging sapi atau lembu  masih bertahan di angka 170 -  180 ribu per Kg sedangkan  daging kerbau masih di angka 180 ribu per Kg,  untuk harga tulang 90 -  100 ribu per Kg.


Dari amatan di lokasi pasar daging meugang kota meureudu,  dari subuh hingga matahari menyinari terangnya alam,  masyarakat  meureudu saban saat berdatangan untuk membeli daging meugang.


Masih menurut Anwar,  tidak ada perbedaan meugang tahun sebelumnya dengan  tahun ini 2021, walaupun pemerintah  masih menganjurkan untuk selalu melaksanakan Protkes guna memutus rantai penyebaran virus corona.


"Kami masyarakat  tidak bisa berbuat banyak,  maafkan kami,  kami mau menyambut bulan Ramadhan,  bulan yang penuh dengan ampunan dengan  kebahagian bukan dengan kesedihan. "  Pungkasnya ( MR)  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walau Meugang Ditengah Pandemi Corona, Maafkan Kami, Kami Mau Menyambut Bulan Ramadhan dengan Kebagian Bukan Dengan Kesedihan

Terkini