Iklan

50 Mahasiswa Poltas Terima Beasiswa BI 2021

REDAKSI
5/01/21, 10:43 WIB Last Updated 2021-05-01T19:23:00Z

NOA | Banda Aceh - Bank Indonesia perwakilan Aceh kembali menyalurkan beasiswanya kepada 7 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Aceh. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani kepada ketujuh pimpinan perguruan tinggi penerima di kantor perwakilan setempat jln. Cut Meutia No. 15 Banda Aceh kemarin Jumat, (30/04/2021).

Kampus penerima terdiri-dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Teuku Umar Meulaboh, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, Universitas Abulyatama Aceh Besar, Politeknik Aceh Banda Aceh dan Politeknik Aceh Selatan Tapaktuan. 

Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh, Achris Sarwani menyatakan bahwa penyerahan beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia terhadap penyiapan sumber daya manusia Indonesia yang handal dan berdaya saing. BI sadar betul jika kemajuan suatu bangsa sangat bergantung kepada penyiapan generasinya. 

Oleh sebab itu BI tidak sekedar memberikan beasiswa tetapi para penerimanya juga dibina secara organisatoris melalui organisasi nasional Generasi Baru Indonesia (Genbi), jelas mantan kepala Perwakilan BI Nusa Tenggara Barat ini. 

Sementara dalam sesi sambutan para pimpinan perguruan tinggi, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc pada kesempatan sambutan terakhir menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada BI atas peluang beasiswa ini. Menurutnya, Poltas bangga dan bahagia bisa memperoleh kesempatan meraih beasiswa bergengsi ini bersama para perguruan tinggi terbaik di Aceh. 

Lebih lanjut Yasar menyebutkan bahwa beasiswa BI memang beda, konsepnya sangat bagus, bukan hanya diberikan biaya pendidikan saja tetapi juga para penerima dibina secara keorganisasian yang itu diyakini sebagai cara paling efektif dalam menyiapkan generasi yang hebat. Pintar kuliah saja tidak cukup, melalui organisasilah kepintarannya memiliki daya guna yang bermanfaat bagi sesama, ungkap Yasar dalam pidato sambutannya. 

Yasar juga mengaitkan dengan kondisi kekinian yang secara faktual menyematkan Aceh sebagai provinsi termiskin di Sumatera. Menurutnya kemiskinan disebabkan karena tidak adanya akses terhadap pendidikan, dan tidak adanya pendidikan pula disebabkan oleh ketidaknampuan akibat kemiskinan. Oleh sebab itu mata rantai kemiskinan ini harus dapat diputuskan, dan beasiswa BI adalah salah satu solusinya. 

Untuk itu saya atas nama civitas akademika Poltas dan pemerintah kabupaten Aceh Selatan sebagai pemilik Poltas, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang terdalam kepada Bank Indonesia, semoga beasiswa ini terus ditingkatkan, tutup Yasar. 

Penyerahan beasiswa secara seremonial ini turut dihadiri oleh Majelis Pendidikan Aceh, Baitul Mal Aceh, Pimpinan Perguruan Tinggi se Aceh, Perwakilan mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi penerima dan disaksikan oleh seluruh mahasiswa penerima secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. (Misran)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 50 Mahasiswa Poltas Terima Beasiswa BI 2021

Terkini

Adsense