Iklan

Aparat TNI Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Padang Tiji

REDAKSI
6/04/21, 20:00 WIB Last Updated 2021-06-05T04:27:33Z

  

Anggota Koramil, dibantu oleh Anggota Yon Armed 17/RC mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Padang Tiji

NOA | Sigli - Akibat curah hujan yang tinggi di kawasan pengunungan seputaran Padang Tiji, sejak siang kemarin, menyebabkan meluapnya air sungai Krueng Seulasak, Gampong Jok Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh, Jumat (04/06/2021) malam.

 

Luapan sungai  dengan ketinggian mencapai satu meter tersebut, menyebabkan beberapa rumah warga terendam dan memaksa 25 Kepala Keluarga harus mengungsi, bahkan ada beberapa warga yang terjebak di dalam rumah mereka.

  

Padahal, sekira pukul 19.00 wib, selepas magrib, air sempat surut, namun guyuran hujan kembali terjadi, mengakibatkan volume air kembali naik.

  

Danramil 02/Padang Tiji bersama Anggota Koramil, dibantu oleh Anggota Yon Armed 17/RC, dengan segera melaksanakan evakuasi terhadap warga, diangkut mengunakan kendaraan truk Reo Yon Armed 17/RC, kemudian ditempatkan ketempat yang lebih aman.

 

Sampai saat berita ini diturunkan, Danramil dan Anggota Koramil 02/Padang Tiji masih terus memonitor dilokasi, dan telah membantu mendirikan dapur umum untuk para pengungsi.

 

Sementara, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P, kepada awak media menyampaikan, bahwa telah menekankan Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie untuk selalu waspada dan membantu warga di wilayah yang terdampak bencana.

  

“Khususnya pada kondisi saat ini dimana kadangkala turun hujan dengan intensitas relatif sedang dan berkepanjangan, yang berpotensi menyebabkan banjir,” singkat Letkol Arh Tengku Sony Sonatha.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aparat TNI Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Padang Tiji

Terkini

Adsense