Iklan

Bupati Sambut Kunjungan Kepala KPP Pratama Meulaboh Yang Baru

REDAKSI
6/15/21, 14:00 WIB Last Updated 2021-06-15T07:37:41Z

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menerima kunjungan Kepala KPP Pratama Meulaboh yang baru menjabat Dr. Wahyudi, S.E., S.S.T., Ak., S.H


NOA | Meulaboh - Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menerima kunjungan Kepala KPP Pratama Meulaboh yang baru menjabat Dr. Wahyudi, S.E., S.S.T., Ak., S.H., M.H. Kunjungan ini di terima langsung oleh Bupati Aceh Barat di ruang kerjanya, Selasa (15-06-2021).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menyambut baik kedatangan Kepala KPP Pratama Meulaboh yang baru beserta rombongan dalam rangka menjalin komunikasi serta silaturahmi sebelum menjalankan tugasnya di Kabupaten Aceh Barat.

 

“Dengan adanya komunikasi yang baik diharapkan sinergisitas antara pemerintah kabupaten Aceh Barat dengan KPP Pratama Meulaboh ini dalam rangka meningkatkan penerimaan disektor pajak,” ungkap Ramli MS.

 

Lebih lanjut, Ramli menjelaskan bahwa harus ada sebuah inovasi baru dalam mensosialisasikan kewajiban pajak kepada masyarakat sehingga menimbulkan kesadaran bagi wajib pajak untuk melaporkan pajaknya kepada negara.

 

“Metode baru diharapkan masyarakat nantinya bisa dengan sukarela dalam melaporkan pajaknya,” ujar Ramli.

 

Lebih lanjut, Ramli juga menyebutkan kolaborasi antara ulama dan pemerintah perlu juga untuk di tingkatkan kembali agar penyampaian sosialisasi pentingnya melaporkan pajak bisa lebih efektif.

 

“Dengan keterlibatan tokoh agama ini, sosialisasi yang di sampaikan bisa lebih mengena kepada masyarakat khususnya di Aceh Barat,” ujar Ramli.

 

Selain melakukan sosialisasi, Ramli juga meminta KPP Pratama Meulaboh agar memberikan pembinaan kepada masyarakat pada sektor usaha mikro sehingga dengan semakin berkembangnya usahanya tersebut diharapkan masyarakat bisa memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

 

“Jadikanlah masyarakat merasa tertarik dalam melaporkan pajak. Buatlah pola persuasif melalui pendekatan kekeluargaan dan mengedepankan kearifan lokal. Jangan sampai masyarakat merasa negara melakukan pemaksaan dalam mengajak rakyatnya untuk membayar pajak,” pinta Ramli.

 

Ia juga meminta penerimaan pajak jangan hanya menyasar rakyat kecil dan usaha menengah semata, namun juga harus merambah kepada usaha-usaha besar serta pengusaha kelas kakap lainnya.

 

“Kita berharap penerimaan pajak di Kabupaten Aceh Barat bisa semakin meningkat. Semoga dengan adanya kesadaran dari masyarakat dalam melaporkan pajak bisa menjadikan Aceh Barat ini semakin maju baik dari segi sarana dan prasarana maupun kesejahteraan rakyatnya,” tutup Bupati Ramli.

 

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Meulaboh, Dr. Wahyudi, S.E., S.S.T., Ak., S.H., M.H. menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus menjalin komunikasi dengan pimpinan daerah sebelum ia memulai tugasnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

 

“Dengan adanya kolaborasi yang baik diharapkan penerimaan pajak di Aceh Barat bisa semakin baik.” Ungkap Wahyudi.

 

Lebih lanjut, ia meminta dukungan kepada Pemerintah daerah guna mensosialisasikan program edukasi sekaligus memberikan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat Aceh Barat terkait dengan kewajiban melaporkan pajak.

 

Ia mengatakan bahwa mulai tahun ini KPP Pratama Meulaboh akan melakukan pengawasan kewilayahan yakni mengunjungi desa-desa untuk memberikan penyuluhan.

 

“Kita akan mendorong penyuluhan terkait pajak ini agar dapat dilaksanakan bersamaan dengan program kegiatan pemerintahan daerah. Diharapkan dengan metode ini sosialisasi wajib pajak kepada masyarakat bisa berjalan lebih efektif,” papar Wahyudi.(Vian).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sambut Kunjungan Kepala KPP Pratama Meulaboh Yang Baru

Terkini

Adsense