Iklan

Pemkab Aceh Selatan Sediakan 5.000 Dosis Untuk Vaksinasi Massal

REDAKSI
6/03/21, 20:10 WIB Last Updated 2021-06-04T11:45:26Z


NOA | Aceh Selatan - Untuk memutus penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali melakukan vaksinasi massal dengan menyediakan 5,000 dosis.


Vaksinasi Massal Covid-19 yang bertempat di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan lama mulai dilaksanakan sejak hari ini Kamis 3 Juni 2021 dan direncanakan akan berlangsung hingga Senin 7 Juni 2021, Kamis (03/06/2021).


Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bersama TNI dan Polri ini menyasar penduduk Aceh Selatan yang bekerja di Instansi Pemerintah maupun masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas, serta penduduk lanjut usia (lansia), atau yang telah berusia 60 tahun ke atas.  


Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Forkopimda, sebagaimana disampaikan melalui Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar, kembali menghimbau masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin. Melalui vaksinasi, kita telah berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


"Untuk itu masyarakat tidak perlu ragu, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh pemerintah tentunya untuk melindungi masyarakat”.imbuh Said Azhar.


Sementara itu, Plt, Kadis Kesehatan Novi Rosmita, M,Kes, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Sri Milda, SKM, menyampaikan hingga saat ini berbagai kendala dalam pelaksanaan vaksinasi mulai dapat diatasi.


Hal ini tidak terlepas dari semakin tingginya kesadaran serta dukungan masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19, salah satunya melalui vaksinasi. Saat ini tersedia 5,000 dosis vaksin di gudang Farmasi Dinas Kesehatan.


"Untuk itu, kegiatan vaksinasi Massal ini kita laksanakan sampai beberapa hari ke depan," jelasnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Selatan Sediakan 5.000 Dosis Untuk Vaksinasi Massal

Terkini

Adsense