Iklan

PON ke XXI 2024, Pijay Siap Jadi Tuan Rumah Cabor Muaythai

MUHAMMAD RISSAN
6/19/21, 21:31 WIB Last Updated 2021-06-20T03:52:30Z


NOA | Pidie Jaya - Ketua Muaythai Aceh H. Dahlan Jamaluddin mengunjungi lokasi pertandingan muaythai yang akan di perlombaan pada Event PON 2024 nanti yang bertempat di Taman Kota Pidie Jaya. 19/06/2021


H. Dahlan Jamaluddin yang juga ketua DPRA Aceh kepada media NOA mengatakan, cabang olah raga muaythai sudah sangat banyak di minati oleh kaum muda diaceh, karena di arena muaythai nanti para atlet muaythai harus berjibaku dengan keprofesionalan, ketangkasan jiwa serta kekuatan mental dan tentu juga kekuatan fisik yang di berangi dengan kelihaian gerak dalam merbutkan kemenangan.


kunjungannya ke Pidie Jaya turut di dampingi Ketua Tim peninjau PON Aceh Sumut DR. Husna


Sementara itu ditempat yang sama ketua tim peninjau persiapan PON Aceh Sumut dr . Husna di dampingi Munawir ( pelatih Atletik Level 1)  menambahkan, taman kota Pidie Jaya sudah layak di jadikan sebagai lokasi pertandingan muaythai nantinya, apalagi di Pidie Jaya sudah ada pelatih Atletik level 1 yang sudah bisa merekomendasikan para Atletik untuk ke event nasional.


" Taman kota Pidie Jaya sudah masuk dalam kualifikasi sebagai lokasi perlombaan Muaythai, dan kita berharap kepada Kadispora Pidie Jaya agar segera melakukan pembenahan sebagai mana yang di amanahkan oleh Ketua KONI Aceh H. Muzakir Manaf ( Mualem) agar pembangunan lokasi muaythai nantinya dapat di manfaatkan para even PON ke XXI (21) tahun 2024 nantinya. imbuh Husna.


Dalam kesempatan yang sama juga, Kadispora Pidie Jaya Saifuddin, mengucapkan terimakasih kepada KONI Aceh yang telah mempercayakan Kabupaten Pidie Jaya sebagai tuan rumah dalam cabor muaythai untuk PON XXI ( 21 ) tahun 2024.


Dirinya juga menambahkan, dalam perhelatan PON ke XXI , Bupati Pidie Jaya sudah menyurati KONI Aceh untuk meminta agar di Pidie Jaya untuk dapat di selenggarakan dua cabor perlombaaan di antaranya , cabor muaythai dan cabor Hapkido.


Lebih lanjut Saifuddin menjelaskan , untuk cabor Muaythai  Pidie Jaya sudah pernah mendapat juara umum pada Pora XIII ( 13 ) tahun 2018 yang di selengarakan di Jantho kabupaten Aceh Besar .


" Pidie Jaya sudah pernah menjadi juara umum cabor Muaythai di Pora XIII tahun 2018 di Aceh besar, jadi kami optimis sejarah akan terulang kembali pada PON  ke XXI  2024  nantinya " Pungkasnya. ( RM)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PON ke XXI 2024, Pijay Siap Jadi Tuan Rumah Cabor Muaythai

Terkini

Adsense