Iklan

Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Pembuatan SIM, Ini Kata Pihak Kepolisian

REDAKSI
6/10/21, 11:35 WIB Last Updated 2021-06-10T04:35:53Z
Kasatlantas Polres Abdya, Ipda M Muh Berny STrK


NOA l Abdya - Sertifikasi vaksinasi Covid-19 sebagai syarat pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).



Menanggapi hal tersebut, Kapolres Abdya, AKBP. Muhammad Nasution, SIK melalui Kasatlantas Poles setempat, Ipda M Muh Berny STrK menyebutkan, hingga saat ini pelayanan publik di Polres Abdya, khususnya dibidang Lalulintas masih seperti biasa.



"Terkait wacana tersebut kita masih menunggu instruksi dari pimpinan, intinya, kalau memang seperti itu diperintahkan kita siap menjalankan," kata M Muh Berny.



Pada kesempatan itu, IPDA Berny juga menyebutkan, pelaksaan vaksinasi massal hingga saat ini masih terus dilakukan, menyusul adanya pemberitahuan perpanjangan pelaksanaan vaksin massal tersebut hingga 31 Juni 2021.



"Kita juga masih terus berkoordinasi dengan Dinkes, apalagi dari Ditlantas belum ada intruksi tersebut, tapi ini bisa iya dilakukan bisa tidak, kita tunggu saja perkembangannya," terang IPDA Berny.



Lebih lanjut, IPDA Berny menegaskan, pihaknya tetap terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengacu pada prosedur pelayanan.



"Pelayanan terbaik tetap terus dibiasakan kerana eranya sudah begitu. Pelayanan saat ini sudah harus lebih ekstra, karena masi harus dibuat nyaman dengan berbagai cara sebagai bentuk pelayanan prima, tentunya menyesuaikan dengan kondisi pandemi ini," pungkas IPDA Berny.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Pembuatan SIM, Ini Kata Pihak Kepolisian

Terkini