Iklan

STAIN Meulaboh Serahkan Mahasiswa KPM

REDAKSI
6/01/21, 16:42 WIB Last Updated 2021-06-01T09:42:15Z

 

Pelepasan mahasiswa KPM perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

NOA | Meulaboh - Sebanyak 323 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh diserahkan pada dua kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Barat, diantaranya kecamatan Meureubo dan Kaway XVI. Selasa (1/5/2021).

 

Pelepasan mahasiswa KPM tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa Gampong pada dua kecamatan tersebut.

 

Humas STAIN , Dian Ayuningtyas, M.Pd merincikan, untuk Kecamatan Meureubo disebar di 20 Gampong, diantaranya Gampong Peunaga Pasie, Paya Peunaga, Pasi Masjid, Ranto Panyang Barat, Bukit Jaya, Sumber Batu, Buloh, Pucok Reudeup.

 

Selanjutnya di Gampong Ranto Panyang Timur, Ujong Tanoh Darat, Pulo Tengoh, Ranup Dong, Gunong Kleng, Peunaga Cut Ujong, Mesjid Tuha, Meureubo, Pasi Aceh Tunong, Pasi Aceh Baroh, Ujong Drien dan Paya Baro.

 

“Di Kecamatan Kaway XVI terdiri dari 14 Gampong, diantaranya Gampong Meunasah Rayeuk, Beureugang, Padang Sikabu, Sawang Teubei, Pasie Jeumpa, Tanjong Meulaboh, Puuk, Tanjong Bungong, Pungkie, Pasi Meugat, Pucok Pungkie, Padang Mancang, Meunasah Rambot dan Muko,” terang Dian Ayuningtyas.

  

Terpisah, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag berpesan kepada mahasiswa KPM unutk memberikan kontribusi yang baik nantinya jika sudah berada dan ditetapkan di gampong-gampong selama berjalan KPM.

  

"Tetap jaga etika kalian selama di lokasi KPM dan terus kembangkan ilmu yang telah diperoleh untuk membantu dan mengembangkan sistem informasi yang ada di gampong tersebut," pesan Inayatillah 

  

Sementara itu, Camat Kaway XVI, Fadlian Syahputra, SSTP., M.Si dalam sambutannya menuturkan, terima kasih kepada pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah memilih dan menempatkan mahasiswa/i nya d kecamatan kami untuk menjalankan proses KPM tahun ini.

 

"Kami berharap dengan adanya adik-adik mahasiswa KPM di tiap-tiap gampong di kecamatan Kaway XVI dapat memberikan perkembangan yang positif bagi setiap gampong dan mampu untuk aktif dalam bekerjasama dengan masyarakat hingga semua pihak aparatur gampong setempat," ungkap Fadlian Syahputra.

  

Penyerahan mahasiswa KPM dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) itu, dilakukan dengan menggunakan sistem trip ke tiap-tiap gampong demi menghindari penyebaran wabah virus Covid19, hal ini berbeda dengan tahun lalu yang diberangkatkan dengan sekaligus.

  

Tahun ini menggunakan sistem trip, untuk trip pertama dilakukan pada pukul 09.00 Wib, trip kedua pada pukul 11.00 Wib dan trip ketiga pada pukul 14.00 Wib. Terang Dian Ayuningtyas yang juga sebagai Ketua Panitia.(Vian).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STAIN Meulaboh Serahkan Mahasiswa KPM

Terkini

Adsense