Iklan

Aceh Barat Kabupaten Layak Anak Katagori Kelengkapan

REDAKSI
7/29/21, 16:30 WIB Last Updated 2021-07-30T03:57:51Z

 

Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Katagori Kelengkapan kepada Bupati Aceh Barat H. Ramli MS


NOA l Aceh Barat - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 kategori kelengkapan dengan pembinaan forum anak terbaik.



Penghargaan tersebut diserahkan oleh gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT kepada Bupati Aceh Barat H. Ramli MS  pada puncak penyelenggaraan Hari Anak Nasional di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Jl. Mahmud Syah, Banda Aceh, Kamis (29/7/2021).



Penghargaan yang diterima Pemkab Aceh Barat kali ini merupakan predikat Kabupaten Layak Anak  Kategori Kelengkapan, disamping kategori lainya yang juga memperoleh penghargaan.



Penghargaan lain yang didapatkan, antara lain inisiator menuju desa layak anak, diperoleh oleh desa Pasi Pinang Meureubo, inisiator sekolah ramah anak menobatkan SDN 1 Percontohan Aceh Barat di posisi pertama.




kemudian inisiator puskesmas dengan pelayanan ramah anak (PPRA) didapatkan oleh Puskesmas Meureubo, inisiator mesjid ramah anak menempatkan Masjid Baitul Makmur Meulaboh pada peringkat pertama.



Juga inisiator pesantren ramah anak didapatkan oleh pesantren Zainatul Ulum Gampong Ujong Tanjong juga pada peringkat pertama.



Atas penghargaan itu, Bupati Ramli menyebutkan, itu merupakan rahmad Allah yang patut disyukuri bersama.



"Terima kasih atas kerja kerasnya semua pihak sehingga Kabupaten Aceh Barat mendapatkan penghargaan ini," ucapnya Ramli seusai menerima penghargaan tersebut 



Bupati Aceh Barat ini memberi perhatian khusus terhadap kegiatan kabupaten layak anak ini, ia mengutarakan bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan menuju era yang semakin maju.



"Mereka lah nantinya yang akan mengurus bangsa ini," ungkap Ramli MS.



Sementara itu, diwaktu yang bersamaan Bupati Aceh Barat yang diwakili Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Barat Mawardi, SH juga menerima anugrah penghargaan Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia secara virtual melalui video conference.



Penghargaan ini diberikan dalam rangka evaluasi pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui apresiasi Kabupaten/Kota layak anak. 



Acara puncak peringatan yang mengusung tema "Anak Terlindungi Aceh Maju" ini dirangkai sekaligus bersama launching Gerakan Massal Perlindungan Anak (GEMPA) sebagai upaya bersama meningkatkan komitmen dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pada anak.



Selain dihadiri langsung, acara peringatan ini turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Aceh Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat dan Forum Anak Aceh Barat serta jajaran Pemerintah Kabupaten/kota lainnya di Aceh yang terhubung secara virtual melalui video conference dari sekretariat daerah masing-masing.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Barat Kabupaten Layak Anak Katagori Kelengkapan

Terkini

Adsense