Iklan

ASN Pemerintah Aceh Khusyuk Lantunkan Zikir dan Doa

REDAKSI
7/16/21, 16:42 WIB Last Updated 2021-07-16T09:44:32Z

Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes beserta jajaran Pemerintah Aceh menggelar Zikir dan Do'a bersama memohon dijauhkan dari wabah covid-19 secara virtual yang berlangsung dari Ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Banda Aceh, Jum'at (16/7/2021).

NOA | Banda Aceh - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh tampak khusyuk saat melantunkan zikir dan doa bersama agar dijauhkan serta diberi keselamatan dari bahaya pandemi Covid-19.

Zikir dan doa tersebut dilaksanakan oleh seluruh ASN (PNS dan tenaga kontrak) sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai, pada Jumat, (16/7/2021) pagi.


Seluruh ASN di bawah Pemerintah Aceh mengikuti kegiatan tersebut secara serentak. Dimana Prosesi doanya dipimpin langsung secara virtual dari Aula Kantor Gubernur Aceh.


“Seluruh ASN diharapkan untuk menggelar zikir dan doa secara bersamaan dengan cara ikut bergabung secara virtual setiap pagi sebelum memulai aktivitas lain,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.


Iswanto menyebutkan, dari Aula Kantor Gubernur itu, zikir dan doa diikuti langsung oleh Sekda Aceh Taqwallah, bersama para Staf Ahli, Asisten Sekda, dan para Kepala Biro di lingkungan Sekretariat Daerah. Sementara para Kepala SKPA dan aparatur lainnya mengikuti serentak secara virtual.


Iswanto menjelaskan, selain yang bertugas di tiap kantor SKPA di tingkat provinsi, ASN di bawah wewenang Pemerintah Aceh yang bertugas di kabupaten/kota juga ikut serta berzikir dan berdoa secara bersamaan. Seperti Cabang dinas, guru SMA dan staf UPTD Pemerintah Aceh.


Usai doa digelar, Sekda Aceh Taqwallah, memberi apresiasi langsung kepada para ASN yang bertugas di kabupaten/kota itu. Mereka tetap mengikuti meskipun jauh jaraknya.


“Semoga ikhtiar dan doa kita ini mendapat ridha Allah SWT, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya,” kata Taqwallah.


Dalam kesempatan tersebut, Sekda tak lupa mengingatkan agar zikir dan doa tersebut tetap antusias diikuti pada hari kerja berikutnya, pada pukul 08.00-08.30 wib sebelum aktivitas perkantoran dimulai.


“Jangan lupa protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat kegiatan ini berlangsung,” kata Sekda. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASN Pemerintah Aceh Khusyuk Lantunkan Zikir dan Doa

Terkini

Adsense