Iklan

BPBK Abdya Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di Alue Dama

REDAKSI
7/31/21, 11:27 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Kasie Logistik BPBK Abdya, Anhar menyerahkan bantuan yang diterima Kadus Ujung Pandang, disaksikan Sekretaris BPBK dan anggota DPRK Abdya


NOA l Abdya - Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima rumah warga di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Pemkab setempat bergerak cepat memberi perhatian kepada korban kebakaran.



Melalui Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) bantuan logistik diserahkan kepada korban kebakaran.



Bantuan logistik berupa sarung, selimut dan handuk tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Logistik Bidang Kedaruratan, Anhar SKM yang diterima langsung Kepala Dusun II Ujung Padang, Muktar S disaksikan anggota DPRK Abdya, Sardiman.



Kepada awak media, Sekretaris BPBK Abdya, Mushadi ST melalui Kasie Logistik, Anhar menyebutkan, bantuan logistik yang bisa digunakan untuk sementara waktu bagi para korban.



“Kita menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Abdya terhadap korban yang sedang mengalami musibah," kata Anhar.



Pada kesempatan ini juga, pihaknya menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.



“Semoga apa yang telah kami perbantukan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu,” tutur Anhar.



Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di Dusun II Ujung Pandang, Desa Alue Dama, Kecamatan Setia sekira pukul 03.00 WIB Kamis 27 Juli 2021. Peristiwa ini mengakibatkan lima rumah hangus terbakar.



Meski tidak ada korban jiwa, dalam musibah kebakaran lima rumah warga yang dihuni 9 Kelapa Keluarga (KK) dengan 28 jiwa tersebut ditaksir kerugian korban mencapai ratusan juta lebih.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBK Abdya Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di Alue Dama

Terkini