Iklan

Di Pidie, 46.481 Penerimaan Bantuan Sosial Terima BB-PPKM

REDAKSI
7/28/21, 16:47 WIB Last Updated 2021-07-28T09:47:57Z

 

Warga penerima manfaat BB-PPKM


NOA | Sigli - Sebanyak 46.481 Penerima Bantuan Sosial (Bansos) terdiri dari 30.644 KPM (Keluarga Penerimaan Manfaat)  Program Keluarga Harapan (PKH) dan 15.837 KPM penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Pidie, Provinsi Aceh, akan menerima Bantuan Beras dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM (BB-PPKM).



BB-PPKM dimasa pandemi Covid-19 kepada KPM di Pidie, sesuai data Kemensos RI disediakan oleh Perum Bulog Kantor Cabang Sigli, sedangkan penyalurannya oleh Kantor Pos Sigli.



Keterangan Kepala kantor Cabang Sigli Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Muammar, kepada media ini, Rabu (28/07/2021), bahwa penyediaan beras sesuai data penerima bansos dimaksud, penyalurannya melalui Kantor Pos Sigli, juga mempedomani data yang sama.



"Beras yang kita sediakan sesuai jumlah kpm, dimana setiap kpm mendapat 10 Kg, artinya kita menyediakan 464, 810 ton beras, yang nantinya diambil dari gudang kita oleh pihak Kantor Pos Sigli, untuk selanjutnya disalurkan kepada kpm," jelas Kakancab Sigli.



BB-PPKM diambil dari cadangan beras pemerintah yang ada di gudang Bulog, ada 1000 ton beras cadangan untuk Pidie dalam kondisi baru.



"Beras standar medium dari hasil penggilingan dalam musim panen beberapa waktu ini," terang Muammar.



Sementara, Manajer Pelayanan Logistik dan Kurir, Kantor Pos Sigli 24100, Dicky Ananda mengatakan, pihak Kantor Pos Sigli menyalurkan BB-PPKM diambil dari Bulog berdasarkan data penerima PKH dan BST pada Kemensos RI. 



"Untuk Pidie ada 46.481 kpm, masing-masing kpm mendapat 10 Kg beras," terang Dicky.



Dalam penyalurannya, lanjutnya, untuk penerima PKH diantar ke Gampong-Gampong, sedangkan untuk penerima BST dapat diambil di 11 Kantor Pos Cabang kecamatan, juga di Kantor Pos Sigli 24100. 



"Jadi kita melayani kpm dari 730 Gampong di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie," urai Dicky.



Dikatakan lagi, penyaluran BB-PKM ini ditargetkan maksimal dalam sebulan akan tuntas. "Dan dalam penyaluran ini, untuk BST oleh petugas Kantor Pos, sedangkan untuk PKH disetiap Gampong, selain petugas Kantor Pos juga didampingi oleh pendamping PKH," tutup Dicky.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Pidie, 46.481 Penerimaan Bantuan Sosial Terima BB-PPKM

Terkini