Adsense

Iklan

Polres Pidie Gelar Gerai Vaksin Presisi Keliling Gratis Untuk Warga

REDAKSI
7/14/21, 18:04 WIB Last Updated 2021-07-14T15:42:51Z

NOA | Sigli - Polres Pidie bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie dan Puskesmas di wilayah yang disambangi, melaksanakan Vaksin keliling secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini bertajuk " Gerai Vaksin Presisi Keliling".

Kegiatan yang terlaksana pada Rabu (14/07/2021) diseputaran Kota Sigli dan Kecamatan Pidie ini dalam rangka menuju Tranformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan penanganan Covid -19, untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Kepada awak media, Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian, S.I.K., M.H.,melalui Kabagops Polres Pidie, AKP Iswahyudi, S.H, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membantu Pemerintah dalam percepatan pemberian Vaksin kepada masyarakat. 

Diharapkan, lanjut Kabagops, dengan semakin banyak warga yang menerima divaksin, maka semakin banyak dari mereka (warga) dengan kekebalan tubuh yang tidak mudah terpapar Virus Corona.

"Warga yang ingin mendapatkan Vaksin gratis ini, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setelah terdaftar, kemudian mereka akan menjalani pemeriksaan Kesehatan, atau sebelum di berikan suntik Vaksin," terang Kabagops.

"Kita telah menyiapkan Vaksinator dari Tim Dokes Polres Pidie, yang bekerja sama dengan Dinkes Pidie dan Puskesmas dari setempat", tuntas AKP Iswahyudi.

Amatan awak media ini, terlihat banyak warga seputaran Kota Sigli yang memanfaatkan Gerai Vaksin keliling dengan menggunakan mobil tersebut, selain mudah dijangkau, juga mempunyai fasilitas lengkap dengan Vaksinator terlatih, serta pelayanan yang humanis.

Sebagai diketahui, sebelumnya Polres Pidie Provinsi Aceh, juga membuka beberapa Gerai (Tetap) Vaksin gratis kepada warga, dengan tujuan membantu Pemerintah untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional" Satu Hari Satu Juta Vaksin".

Dengan kehadiran Gerai Vaksin Presisi Keliling secara gratis tersebut, diharapkan bisa mempermudah warga untuk ikut Vaksinasi, sehingga masyarakat Pidie khususnya, bisa terbebas dari Covid-19, yang saat ini sedang mewabah. (AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pidie Gelar Gerai Vaksin Presisi Keliling Gratis Untuk Warga

Terkini

Adsense