Iklan

GMNI Aceh Tengah Salurkan Bantuan Untuk Pesantren Korban Kebakaran di Bener Meriah

REDAKSI
7/28/21, 11:24 WIB Last Updated 2021-07-28T04:24:29Z
NOA | Aceh Tengah - GMNI Aceh Tengah melakukan Aksi galang dana untuk membantu korban kebakaran yang telah menimpa salah satu pondok pesantren Darussa' Adah yang berada di kampung Bener Kelipah Kabupaten Benar Meriah, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan Sejumlah mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Aceh Tengah yang tergabung dalam wadah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Cabang Aceh tengah. 

Aksi Penggalagan dana tersebut digelar selama dua hari terhitung tangal 25 s.d 26 Juli 2021, Kegiatan ini dilaksanakan pada beberapa titik seperti lampu merah Mapolres Aceh Tengah hingga pertokoan. 

Aksi dari kegiatan solidaritas kemanusiaan yang dilakukan GMNI disambut antusias oleh masyarakat dengan meyumbangkan Donasinya melalui kotak sumbangan yang di sediakan oleh Mahasiswa. 

Era Gustina sebagai Kordinator Kegiatan mengatakan, aksi dari pengalangan dana ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap Para korban yang terkena musibah dengan tujuan adanya uluran uluran tangan kita bersama supaya meringankan beban mereka. 

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian Kami Sebagai Inpelementasi wujud Gotong Royong yang menjadi Jati Diri Bangsa ini. Oleh karena itu kita sebagai kaum Marhaenisme yang Memiliki Jiwa Nasionalis Perlu gerak langsung untuk membantu korban kebakaran di pondok pesantren Darussa' Adah sebagai bentuk rasa sosial kami. 

Sementara itu kader GmnI lainya, Irpan Pebrianda dan anggota lainnya berharap dengan pengalangan dana tersebut bisa membantu meringankan beban korban. Selama dua hari melakukan pengalangan dana GMNI Aceh Tengah berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 1.822.000.- serta dana tersebut telah disalurkan dalam Berbentuk sembako kebutuhan pokok sesuai kebutuhan korban. ( Bram)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Aceh Tengah Salurkan Bantuan Untuk Pesantren Korban Kebakaran di Bener Meriah

Terkini