Iklan

Kominfo Gandeng Panitia Lokal Sukseskan Gerakan Nasional Literasi Digital 2021

MUHAMMAD RISSAN
7/26/21, 23:48 WIB Last Updated 2021-07-27T04:11:51Z

 

NOA | Pidie Jaya - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan adakan Seri Webinar Literasi Digital akan  Nasional, 26/7/2021


Panitia lokal Pijay  Runner Kabupaten PT Avantgarde Production, Nasruddin, MT yang sering di sebut cek Nas, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Diskominfo Pidie Jaya. Dimana  kegiatan Webinar Literasi Digital ini digagas Kemkominfo melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika untuk meningkatkan infrastruktur digital dan pengembangan sumber daya manusia talenta digitalisasi," imbuh Nas


Nas menambahkan , Kegiatan ini merupakan dukungan Kominfo terhadap Program Literasi Digital, dan ini juga bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.


Lanjut Nas, Secara nasional, kegiatan Literasi Digital ini sudah dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” tuturnya


Disamping itu, Pihaknya pun selaku panitia lokal sedang  mempersiapkan Webinar Literasi Digital di Kabupaten Pidie Jaya dengan target sebanyak 8 kali show kegiatan , dimulai sejak Juli hingga November 2021 mendatang.


“oleh karena itu , kembali kita mengimbau kepada masyarakat Pidie Jaya agar nantinya mengikuti kegiatan webinar ini. Bagi peserta, tidak dipungut biaya dan akan mendapatkan e-sertifikat dari Kementrian Kominfo,” jelas Nas


" Secara perdana kabupaten Pidie Jaya kegiatan  Webinar akan di laksanakan pada hari Rabu, 28 Juni 2021 dengan tema Melawan Ujaran Kebencian di Dunia Maya, yang akan dimulai pada  jam 09.00 WIB, melalui aplikasi zoom meeting,”


Lebih lanjut Nas menambahkam  webinar ini gratis, terbuka untuk umum dan ada doorprize-nya. “Untuk pendaftaran gratis, tinggal mengisi link yang kita siapkan. Kemudian setiap peserta akan mendapatkan materi dari narasumber serta sertifikat. Untuk 10 orang peserta yang beruntung akan mendapat voucher e-money. Jadi dapat ilmu dan doorprize juga,” ujarnya penuh semangat.


Setiap seri webinar menghadirkan 4 narasumber. Dua orang narasumber nasional yang ditetapkan Kemenkominfo serta dua orang dari pemateri lokal Pidie Jaya. Pendaftaran webinar seri pertama bisa diakses di link berikut: Link Registrasi: https://s.id/LitDigPidieJaya_2807 (RM)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kominfo Gandeng Panitia Lokal Sukseskan Gerakan Nasional Literasi Digital 2021

Terkini

Adsense