Iklan

Pemkab Pijay Akan Bantu 1 Ton Pupuk Untuk Petani Jeruk Lhok Sandeng

MUHAMMAD RISSAN
7/14/21, 10:18 WIB Last Updated 2021-07-14T03:19:45Z


NOA | Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, melalui dinas perkebunan dan peternakan nya mengunjungi kawasan perkebunan jeruk di kawasan Krueng Tijee, Desa Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten setempat, pada 13 Juli 2021 kemarin sekitar pukul 10.00 wib.


Kebun jeruk seluas satu hektar setengah yang  merupakan milik Razali warga Desa Geuteng, Kecamatan Meurah Dua, dimana   sejak tahun 2015 lalu sudah mulai menanam jeruk dan sekali panen mencapai tiga ton lebih .


Menurut Razali bahwa dalam sebulan dia bisa memanen tiga kali yang di jual perkilo gram nya hanya sepuluh ribu rupiah, biasa nya buah-buah segar ini hanya di pasarkan ke pasar kota meureudu dan sekitar nya.


" Kita berharap ada nya perhatian pemerintah setempat dalam membantu bibit, perbaikan jalan, serta bantuan lainnya, sebab selama ini kebun ini di kelola sendiri tanpa ada nya bantuan," pinta Razali.


Sementara itu Sukri Itam, Kadis Perkebunan dan Peternakan Pidie Jaya, pada Selasa 13 Juli 2021 kemarin sekitar pukul 10.00 wib bersama rombongan dinas nya mengunjungi langsung kebun jeruk tersebut yang tumbuh dengan subur di atas pergunungan Pidie Jaya.


" ini kunjungan perdana  kami  kesini  untuk melihat langsung sumber daya alam ( SDA) dan potensi potensi lainya, dan Alhamdulillah hari ini  kami melihat langsung kebun jeruk yang berbuah lebat, dan sepertinya  hanya di sini yang memiliki lahan kebun jeruk milik warga Pidie jaya," jelas nya.


Selain itu kedatangan Kadis Perkebunan dan peternakan Pidie Jaya atas nama  pemerintah Kabupaten setempat membawa berkah kepada pemilik kebun jeruk, dimana kali ini pemilik kebeun jeruk akan mendapatkan  bantuan pupuk sebanyak satu ton dari pemerintah Pidie Jaya.


"Sesuai permintaan warga atau petani kebun masing-masing, seperti mereka minta pupuk, bibit, serta perbaikan jalan, namun kita akan memberikan permintaan itu kalau memang tersedia anggaran di dinas, maka untuk saat ini di dinas perkebunan dan peternakan hanya mampu  memberikan pupuk sebanyak satu ton, agar tanaman ini hidup lebih subur dan bagus, dan untuk permohonan lainnya akan kita usahakan juga , pungkasnya. ( RM) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Pijay Akan Bantu 1 Ton Pupuk Untuk Petani Jeruk Lhok Sandeng

Terkini

Adsense