Iklan

Resmikan SMP Swasta Syaikhuna, Bupati Aceh Selatan Apresiasi Para Penggagas

REDAKSI
7/27/21, 18:16 WIB Last Updated 2021-07-27T11:16:52Z

NOA | Aceh Selatan - Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, meresmikan SMP Swasta Syaikhuna yang bertempat di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur pada Senin 26 Juli 2021 dengan ditandai pengguntingan pita sekaligus membuka penutup papan nama sekolah. Hal tersebut bertanda proses belajar mengajar mulai dijalankan, Selasa (27/07/2021)

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pembangunan SMP Swasta Syaikhuna ini dapat terwujud. 

"Apresiasi kepada seluruh pihak penggagas, terutama kepada Almarhum Abon Syekh H. Hasbi Nyak Diwa, seraya mendo’akan agar almarhum diampuni segala dosanya," ucap Bupati Amran

Secara pribadi, tutur Bupati Amran, mengenal betul almarhum dan mengetahui bahwa niat baik dan cita-cita almarhum untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Selatan, salah satunya dengan membangun sekolah. 

Untuk itu kepada seluruh pihak, baik pemerintah daerah sendiri maupun masyarakat dan para tokoh agar terus sama-sama memperhatikan SMP Swasta Syaikhuna ini.

"Jika ada kekurangan, mari sama-sama diperbaiki, dicari solusi bersama dan dibicarakan dengan baik-baik," pesan Bupati Amran.

Sebelumnya, Tgk. H. Muhammad Hasbi, S.Sos.I, mengatakan bahwa pendirian sekolah ini merupakan niatan tulus untuk memberikan kesempatan dan keterbukaan akses pendidikan bagi seluruh anak-anak Aceh Selatan, khususnya di Trumon Timur dan sekitarnya. Ini merupakan cita-cita dari Almarhum Abon Syekh H. Hasbi Nyak Diwa, yang sangat mementingkan pendidikan, baik agama maupun umum.  

"Kepada pemerintah daerah agar kiranya dapat membantu untuk mendukung SMP Swasta Syaikhuna ini menjadi lebih baik, antara lain dengan membantu pembangunan ruang kelas dan penyediaan tenaga pendidik, serta sarana penunjang lainnya," katanya.

Untuk menjaga kesehatan para siswa dan siswi, ucap Tgk, Muhammad, tentunya sangat mengharapkan adanya perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup berupa fasilitas persampahan, dan Poskestren dari Dinas Kesehatan. 

"Tentunya kami berharap juga dukungan dari Dinas PUPR, yakni pengerasan jalan serta bantuan modernisasi media pada fasilitas sekolah oleh Diskominfo," harapnya Tgk, Muhammad.

Prosesi peresmian disaksikan oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Pimpinan Dayah/Pesantren Syaikhuna, Tgk. H. Muhammad Hasbi, S.Sos.I, Tokoh Masyarakat Tgk. Abrar Muda. Selain itu turut berhadir juga Anggota DPRK dari Dapil setempat, antara lain, Adi Samridha S.Pd.I dan Dailami IS, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erdiansyah, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Drs. Farid Wajdi, Camat Trumon Timur, Husin, S.Pd, Camat Trumon, Bahari, SIP, serta tamu undangan lainnya. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan SMP Swasta Syaikhuna, Bupati Aceh Selatan Apresiasi Para Penggagas

Terkini

Adsense