Iklan

Satu Unit Rumah Panggung Kontruksi Kayu di Pidie Ludes

REDAKSI
7/30/21, 02:25 WIB Last Updated 2021-07-29T19:27:25Z

NOA | Sigli - Satu unit rumah panggung kontruksi kayu milik M.Yahya bin Mahmud, di Gampong Glumpang Geulidieng Kunyet, Padang Tiji, Pidie, Provinsi Aceh, hangus dilalap sijago merah. Kejadian sekira pukul 11.45 wib, Kamis (29/07/2021)

Warga yang kebetulan lewat dan melihat api sedang membara dari rumah tersebut, sepontan saja meminta peetolongan warga lainnya dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

Dalam laporan Bidang Kesiap Siagaan dan Damkar, yang disampaikan oleh Kalak BPBD Pidie, Ir.Dewan Ansari, kepada awak media, begitu mendapat informasi dari warga, Tim Pemadam dengan 4 unit armada langsung meluncurkan kelokasi.

Api yang belum diketahui penyebabnya, berhasil dipadamkan petugas pada pukul 13.20 wib, sebut laporan dari Kalak BPBD Pidie.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan pemilik dan 3 anggota keluarga terpaksa diungsikan.

Sedangkan kerugian material, 1 unit rumah dengan tingkat kebakaran 100 persen, 1 traktor, 2 Sepmor, 1 mesin Dompheng. total jerugian diperkirakan Rp250 juta, demikian bunyi laporan dari BPBD Pidie.

Sementara Informasi diterima dari warga, bahwa saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, sedangkan api diduga karena sisa bara api dari kayu yang lupa dimatikan pemiliknya.

Masih menurut warga, kebakaran juga menghanguskan padi 250 kg, beras 150 kg, pinang 50 kg, dan papan 20x20 sebanyak 3 m³. (AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Unit Rumah Panggung Kontruksi Kayu di Pidie Ludes

Terkini