Iklan

Target Medali Pada PORA 2022, PBSI Pidie Terus Benahi Atlit

REDAKSI
7/25/21, 12:00 WIB Last Updated 2021-07-25T08:39:56Z

 

Turnamen penjaringan bibit bulutangkis di Pidie


NOA | Sigli - Mengandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pidie, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh sukses menjaring atlit bulu tangkis muda dari Pidie dan Pidie Jaya. 



Ketua PBSI Pidie, Zulfazli, Minggu (25/7/2021) menuturkan, open turnamen yang digelar di GOR Baro Raya bisa menjadi ajang penjaringan bibit dan pematangan atlit menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022.



Sebagai tuan rumah, PBSI Pidie tentu punya terget besar dalam helatan pekan olahraga bergengsi di tingkat Provinsi Aceh, makanya melalui turnamen tersebut bisa sekaligus pembinaan. 



“Kami terus melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit bulu tangkis Pidie, sehingga pada PORA nanti mereka bisa mendulang medali emas dari sejumlah regu yang diperlombakan," kata Zulfazli. 



Turnamen yang dihelat selama sepakan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan membatasi penonton, pengecekan suhu, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk kelokasi. 



"Sportifitas kita ditengah pandemi Covid-19 adalah tetap menjaga Prokes, namun Olahraga juga sangat perlu ditingkatkan guna menjaga kesehatan dan tubuh tetap prima," ujar Zulfazli.



Lebih lanjut, Zulfazli menuturkan, ada beberapa nama-nama atlit bulu tangkis potensial pada kategori ganda putra dewasa, antara lain Herijal dan Iqbar Pratama, kemudian pasangan Bukhari-Rian, pasangan M Ihsan dan Khairul Rijal, serta M Ikbal dan Nasrol. 



"Sementara dari kategori ganda veteran ada nama Saipul Bahri berpasangan dengan Saipul AR, pasangan Mustafa dan TM Khairul, kemudian pasangan Asnawi Abdullah dan Koo Djien Marti, serta Martunis Sitepu dan Asnawi," kata Zulfazli.



Sebagai apresiasi, lanjutnya, para atlit berhak atas hadiah Rp40 juta rupiah serta diberikan piagam yang disediakan panitia. 



"Ada 63 pasangan ganda dewasa dan veteran ambil bagian dalam turnamen bulu tangkis itu, semoga kekedapan cabang olahraga bulu tangkis semakin menggairahkan," ujar Zulfazli. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Target Medali Pada PORA 2022, PBSI Pidie Terus Benahi Atlit

Terkini

Adsense