Iklan

DPP Rimung Kila Center Atjeh Gelar Doa Bersama

REDAKSI
8/15/21, 17:00 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

DPP Rimueng Kila Center Atjeh melaksanakan doa bersama dalam rangka menyambut perdamaian Aceh


NOA l Nagan Raya - Dalam rangka menyambut perdamaian Aceh antara  pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada tanggal 15 Agustus 2005 melalui MoU Helsinki ke-16, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rimueng Kila Center Atjeh melaksanakan doa bersama.



Doa bersama yang digelar di Desa Sawang Mane, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya itu turut dihadiri Dewan Pendiri Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) Agus Salim (Cek Guh Rimueng Kila).



Juga hadir Kades Keude Neulop, Kades Sawang Mane, Ketua Forkab Nagan Raya Hasanuddin, Wakil Ketua DPP Forkab Said Adli dan Wakil Panglima KPA Nagan Raya Jamaluddin serta personil Polsek Seunagan Timur.




Ketua DPP Rimueng Kila Center Atjeh Agus Salim RZ mengatakan, kegiatan doa bersama ini perdana dilaksanakan selama bedirinya Rimueng Kila Center Atjeh sebagai bentuk kepedulian kepada para syuhada.



"Kita harapkan dengan dilaksanakan doa bersama yang digelar oleh Rimueng Kila Center Atjeh akan dapat menjadi satu wadah dan  ukwah dalam bingkai NKRI," harap Agus, Minggu (15/8/2021).



Secara terpeisah Ketua DPW Forkab Nagan Raya Hasanuddin melalui Wakil Ketua DPP Forkab Said Adli menegaskan, peringatan ini perlu dilaksanakan setiap tahunnya karena sudah jarang dilakukan baik di tingkat pemerintah maupun masyarakat luas.



"Karena ini momen yang tidak bisa kita lupakan bagi masyarakat Aceh, kita lihat selama ini di Aceh banyak yang lupa tentang hari perdamaian ini,” tutur Said Adli.



Sementara itu, Wakil Panglima  KPA Nagan Raya Jamaluddin menjelaskan, perdamaian Aceh yang jatuh pada hari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Aceh. 



"Maka dari itu mari kita sama-sama merangkul dan menjaga perdamaian Aceh yang sudah berjalan  ke-16 tahun dengan baik," tutur Jamaluddin.(Mus/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPP Rimung Kila Center Atjeh Gelar Doa Bersama

Terkini

Adsense