Iklan

Momentum Tahun Baru Islam, Ramli MS Ajak Semua Elemen Untuk Bermuhasabah

REDAKSI
8/10/21, 16:07 WIB Last Updated 2021-08-10T09:08:01Z

NOA | Aceh Barat -Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang didampingi Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MM menghadiri peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1443 H/2021 tingkat Kabupaten Aceh Barat yang dilaksanakan di Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Selasa (10/08/2021).


Acara yang di inisiasi oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat ini turut dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Barat, Ketua DPRK Aceh Barat, para asisten dan staff ahli, para kepala SKPK di lingkup Pemkab Aceh Barat, unsur forkopimda, para camat, serta para tamu undangan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menyampaikan bahwa tahun baru islam sangat penting untuk diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk muhasabah diri bagi seluruh elemen masyarakat termasuk para pengelola pemerintahan di lingkup Pemkab Aceh Barat.


"Isilah tahun baru islam ini dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti zikir dan sholawat guna membersihkan hati dari segala penyakit hati yang ada dalam diri ucapnya," ujar H. Ramli MS


Selain itu, ia meminta momentum tahun baru islam juga dapat digunakan untuk menambah kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif sehingga dengan adanya sikap positif dapat memberikan ketenangan bagi jiwa dan pikiran kita dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi.


Lebih lanjut, Ramli MS mengatakan bahwa jadikanlah tahun baru islam ini sebagai momentum dalam melakukan instropeksi diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.


"Renungkanlah prilaku di masa lalu, berapa banyak umur kita dipakai untuk beribadah dan berapa banyak kita bermaksiat kepada Allah SWT " imbuhnya.

Di tengah kondisi pandemi Covid 19 ini, Ramli MS mengajak kepada semua pihak agar memanjatkan doa untuk keselamatan negeri ini demi kemakmuran dan terhindar dari segala bencana. Semoga di tahun baru islam 1443 H ini kita bisa menjadi insan yang lebih baik lagi serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.


"Tingkatkanlah ibadah dan sedekah guna memacu diri untuk terus berbuat kebaikan di tahun baru ini" pintanya. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momentum Tahun Baru Islam, Ramli MS Ajak Semua Elemen Untuk Bermuhasabah

Terkini

Adsense