Iklan

PPD Aceh Selatan Open Donasi Bedah Rumah Wa Nuriyah

REDAKSI
8/09/21, 12:25 WIB Last Updated 2021-08-09T05:25:45Z

Kondisi rumah janda miskin warga gampong Limau Purut kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan

 

NOA | Aceh Selatan - Sejumlah relawan yang tergabung dalam organisasi Pemuda Peduli Daerah (PPD) Aceh Selatan melakukan open donasi untuk membantu bedah rumah salah seorang wanita paruh baya, Nuriyah (54) di gampong Limau Purut kecamatan Kluet Utara Kabupaten setempat.

 

Ketua PPD Aceh Selatan, Imam Mufti Syahputra mengatakan pihaknya bersama relawan dan pemuda mengaku prihatin melihat kondisi rumah yang dihuni janda paruh baya tersebut, betapa tidak kontruksi rumah tersebut jauh dari kata layak dan nyaman untuk ditempati.

 

"Sebagian besar rumah bermaterial dari pelepah rumbia dan papan, itupun sudah lapuk dimakan usia,” sebut Imam Mufti, Senin (9/8/2021).

 

Selain itu, Imam menuturkan, selain rumah yang tidak layak huni, kehidupan sehari-hari janda miskin yang profesi sehari-hari sebagai petani itu juga membiayai anaknya yang masih duduk di bangku kelas dua SMA.

 

"Untuk itulah kami bersama kawan-kawan lain dan warga sepakat untuk menggelar open donasi  dengan tujuan melakukan bedah rumah beliau," tambah Imam.

 

Diterangkannya, PPD Aceh Selatan berkeinginan untuk menghadirkan rumah layak huni untuk Nuriyah dan anaknya serta berharap uluran tangan para dermawan baik di Aceh Selatan atau diluar kabupaten tersebut.

 

"Kami mengajak para dermawan untuk dapat menginfakkan dan mewakafkan rezekinya untuk bedah rumah Wa Nuriyah melalui transfer donasi ke rekening bank Aceh, 12102200042262 atas nama Yuli Karman, atau bisa menghubungi langsung Nara hubung kami di nomor 082249506702 atas nama Yuli atau 082267419472 atas nama Arhas," papar Imam.

 

Ia berharap open donasi ini dapat menumbuhkan semangat beramal, gotong-royong dalam membantu sesama demi terciptanya rasa sosial masyarakat layaknya Aceh dahulu kala.(RED).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPD Aceh Selatan Open Donasi Bedah Rumah Wa Nuriyah

Terkini

Adsense