Iklan

Tahapan MTQ Ke-35 Tingkat Kabupaten Aceh Barat Selesai, Besok Pemenang Diumumkan

REDAKSI
8/04/21, 18:00 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Aceh Barat


NOA l Meulaboh - Pelaksanaan MTQ ke XXXV tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2021 telah memasuki tahapan final. Tahapan final ini dilaksanakan di lima mimbar yang tersebar di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Rabu (4/8/2021).



Tahapan final yang digelar hari ini 6 cabang perlombaan yakni, tilawah, Qira'at sab'ah, Hifzil Quran, syarhil quran, khatil quran, serta karya tulis ilmiah Al-quran (KTIQ).



Sedangkan cabang fahmil quran dan tafsir Al-quran telah melaksanakan tahapan final pada hari Selasa kemarin yang dilaksanakan di kantor Dinas Syariat Islam Aceh Barat dan kantor Kemenag Aceh Barat.



Final cabang tilawah yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh diikuti oleh 18 peserta yang terbagi kedalam katagori tilawah golongan anak-anak putra dan putri 6 peserta.



Selanjutnya, golongan remaja putra dan putri 6 peserta, serta golongan dewasa putra dan putri 6 peserta yang berasal dari kafilah kecamatan Johan Pahlawan, kaway XVI, Meureubo, Woyla, Samatiga, dan Bubon.



Tahap final cabang qira'at sab'ah dilaksanakan di masjid Jamik Baiturrahim Ujong Baroh dengan jumlah peserta 24 peserta yang terbagi ke dalam murratal golongan remaja putra dan putri 6 peserta serta murratal golongan dewasa putra dan putri 6 peserta. 



Sedangkan Mujawwad golongan remaja putra dan putri berjumlah 6 peserta serta Mujawwad golongan dewasa putra dan putri berjumlah 6 peserta. Partai final ini di ikuti oleh kafilah dari kecamatan Johan pahlawan, arongan lambalek, woyla, woyla timur, meureubo, samatiga, Bubon, Sungai Mas dan Kaway XVI.



Cabang Karya tulis ilmiah Alquran juga telah menggelar tahapan final di kantor Kemenag Aceh Barat dengan total 11 peserta dan Cabang Khatil quran melaksanakan tahapan final di gedung MAN 1 Meulaboh yang terbagi  ke dalam katagori naskah 16 peserta, hiasan mushaf 15 peserta, dekorasi 12 peserta, dan kontemporer 15 peserta.



Selain itu, Cabang hifzil quran yang dilaksanakan di masjid Jamik Al Istiqomah Gampong Suak Ribee dan cabang syarhil quran yang di gelar di Masjid Nurul Huda juga telah menyelesaikan tahapan final.



Pengumuman pemenang MTQ ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2021 ini rencananya akan diumumkan pada tanggal   5 Agustus 2021 sekaligus diikuti dengan acara penutupan semua rangkaian kegiatan MTQ tahun 2021 ini. 



Bagi pemenang MTQ tingkat kabupaten ini berhak untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan di selenggarakan di Bener Meriah pada November mendatang.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahapan MTQ Ke-35 Tingkat Kabupaten Aceh Barat Selesai, Besok Pemenang Diumumkan

Terkini