Iklan

Tim Dekranasda Aceh Berkunjung Ke Aceh Selatan

REDAKSI
8/19/21, 15:57 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Tim Dekranasda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Aceh Selatan


NOA | ACEH SELATAN - Tim Dekranasda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Aceh Selatan, kunjungan tersebut dalam rangka Pembinaan dan Penilaian Desa Kerajinan, Kamis (19/8/2021).



Tim Dekranasda Aceh itu sisambut langsung oleh Ketua Dekranasda Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, bersama Kepala Dinas Dagperinkop UKM Aceh Selatan, T. Harida Aslim, SE. MM, beserta jajaran pengurus Dekranasda Aceh Selatan lainnya.




Ketua Dekranasda Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I,  mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Dekranasda Aceh yang telah tiba di Aceh Selatan untuk melakukan pembinaan sekaligus penilaian, seraya berharap penilaian ini mendapatkan hasil yang baik.



Selanjutnya, Kailida menyampaikan bahwa Dekranasda Aceh Selatan juga telah melakukan pembinaan secara rutin kepada para perajin lampu hias Gampong Jambo Manyang.



"Hal tersebut dikarenakan setelah dilakukan pemantauan dan peninjauan, para perajin ini memiliki potensi yang patut memperoleh kepedulian dan sentuhan, sekaligus pembinaan," ucap Kailida.



Diterangkannya, Kerajinan lampu hias dari paralon dan tempurung kelapa ini merupakan kerajinan inovatif dari anak muda gampong jambo manyang. 



"Inisiatif dan kreatifitas ini melahirkan nilai seni, namun belum maksimal," aku Kailida.



Selain itu, lanjutnya, perajin juga menghadapi kendala bahan baku dan pemasaran, sehingga perlu mendapat pembinaan lebih lanjut. 


"Untuk itu kiranya dapat diberikan penilaian yang terbaik kepada desa kerajinan yang dibina, agar mereka terus termotivasi untuk berusaha," harap ketua Dekranasda Aceh Selatan itu.



Amatan awak media ini, selain melakukan pembinaan, tim Dekranasda Aceh yang terdiri dari Ir. Jonni selaku Sekretaris Bidang Kemitraan Dekranasda Aceh, bersama Dr. Ir. Hifnalisa, Nelisma, A.Md dan Drs. Nazir Abbas itu juga memberikan bantuan.



Bantuan bery bahan peralatan itu diberikan kepada perajin lampu hias dari tempurung kelapa dan paralon, yang berasal dari gampong Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Dekranasda Aceh Berkunjung Ke Aceh Selatan

Terkini

Adsense