Iklan

Wakil Bupati Buka Acara Promosi dan Diseminasi Merek Di Pidie

REDAKSI
8/05/21, 15:35 WIB Last Updated 2021-08-22T09:10:18Z

 

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, membuka acara promosi dan diseminasi merek di Pidie


NOA | Sigli - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, membuka acara promosi dan diseminasi merek di Pidie, Provinsi Aceh, yang diselenggarakan di Aula Hotel Safira, Kamis (5/8/2021).



Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Aceh, Sasmita, S.H.,M.H, Kadis Perindagkop & UKM Pidie, Zulkifli, ST, serta dihadiri 50 peserta yang terdiri dari para pelaku usaha dan UKM binaan Disperindagkop & UKM Pidie.



Dalam sambutannya Wakil Bupati Pidie mengatakan, bahwa memiliki sebuah merek merupakan hal yang penting dalam menjalankan dan memajukan suatu usaha.



"Berbicara masalah merek adalah hal yang lahir dari kreatifitas, dimana merek ini harus didaftarkan untuk mencegah penggunaan merek tanpa izin," ujar Wabup.



"Pendaftaran merek bukan hanya sekedar selembar sertifikat, tapi hal ini berdampak besar dan akan dirasakan oleh generasi kita selanjutnya," sambung Wabup lagi.



Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atas acara promosi dan diseminasi merek yang dilaksanakan.



Sementara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Aceh, Sasmita menyampaikan, bahwa merek mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan perekonomian.



"Pendaftaran merek bertujuan untuk memperoleh kepastian hukum dan perlindungan hukum terhadap hak atas kepemilikan merek," kata Sasmita.



Pada kegiatan ini, Sasmita mengajak Pemkab Pidie untuk melindungi ekspresi budaya tradisional dan pengetahuan trasional yang ada di Pidie untuk didaftarkan segera.



Acara ditutup dengan penyerahan surat pencatatan Ekspresi Budaya Tradisional Kupiah Meukutop oleh Kadiv Pelayanan hukum dan HAM kepada Wakil Ketua Dekranas Pidie sekaligus penyematan Kupiah Meukutop.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Buka Acara Promosi dan Diseminasi Merek Di Pidie

Terkini

Adsense