Iklan

Atraksi Anjing Pelacak K-9 di Lapangan Polda Aceh, Disaksikan Kapolda Aceh

10/12/21, 12:07 WIB Last Updated 2021-10-12T05:13:03Z
BANDA ACEH, Anjing pelacak K-9 yang didampingi sejumlah personel Ditsamapta Polda Aceh melakukan atraksi di Lapangan Polda Aceh, Selasa (12/10/21).

Atraksi anjing K-9 itu turut disaksikan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, dan sejumlah PJU serta personel Polda Aceh lainnya, kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K. M. Si, dalam siaran persnya. 


" Dalam atraksi tersebut, anjing K-9 memperagakan bagaimana mencari jejak kriminalitas seperti barang bukti yang selanjutnya menjadi petunjuk bagi Polri untuk mengungkap sebuah kejahatan, " sambung Kabid Humas. 


" Selain itu, fungsi dari tugas anjing K-9 adalah bagian dari struktur Polri yang berfungsi strategis dan penting dalam tubuh Polri, " sebut Kabid Humas. 


Dalam membantu tugas Polri, anjing K-9 dapat diberdayakan dalam tugas seperti untuk menemukan bahan peledak, operasi pelacakan narkoba, operasi pengamanan dan mencari korban bencana alam, terang Kabid Humas lagi. 


Atraksi anjing K-9 di Lapangan Polda Aceh digelar sekira pukul 08.30 wib dan berlangsung lancar serta atraktif, pungkas Kabid Humas. 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atraksi Anjing Pelacak K-9 di Lapangan Polda Aceh, Disaksikan Kapolda Aceh

Terkini

Adsense