Iklan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Tinjau pelaksanaan ANBK

10/21/21, 22:31 WIB Last Updated 2021-10-22T06:44:04Z
LBANDA ACEH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menggelar ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer), 18 hingga 19, dan 21 hingga 22 Oktober 2021.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, SPd MPd pun sempat meninjau ke sejumlah SD di Banda Aceh untuk memantau pelaksanaannya.


Sulaiman Bakri mengatakan, asemen berbasis komputer ini merupakan implementasi misi Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.


Lanjutnya, ANBK adalah program evaluasi terhadap kualitas setiap jenjang sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada di Indonesia.
masih dibawah standar capaian.


Selain itu, Asesmen Nasional juga dapat dijadikan sebagai gambaran mengenai karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif, diantaranya pengajaran yang baik serta program sekolah yang dapat menjadikan iklim akademik, sosial dan keamanan yang kondusif.


Sulaiman juga menerangkan bahwa dengan dimulainya ANBK perdana jenjang SD selain akan menjadi tolak ukur mutu pendidikan khususnya di Kota Banda Aceh.


"Para siswa juga akan dibiasakan menggunakan perangkat komputer sejak dini, karena di jenjang SMP mendatang, siswa/i SD juga akan dihadapkan dengan ANBK," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Tinjau pelaksanaan ANBK

Terkini