Iklan

Menpan RB Tinjau Layanan Publik di Polresta Banda Aceh

10/28/21, 17:37 WIB Last Updated 2021-10-28T10:37:28Z
BANDA ACEH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninjau Pelayanan pembuatan SIM Di (surat Izin Pengemudi) Polresta Banda Aceh. 


"Kita ingin pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus cepat, baik itu membuat SIM atau STNK (surat tanda nomor kendaraan)," kata Tjahjo Kumolo, di Banda Aceh, Kamis (28/10/2021).


Saat melakukan peninjauan, Menteri Tjahjo Kumolo didampingi Pangdam IM Mayjen Achmad Marzuki, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrijal M.tr serta Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, 


Saat tiba di Mapolresta, Menteri Tjahjo Kumolo langsung melihat pelayanan di ruang pembuatan SIM, dan berbicara dengan personel yang bertugas serta masyarakat yang sedang mengurus SIM. 


Tjahjo Kumolo mengatakan, kunjungan dirinya itu untuk mengecek semua proses yang berkaitan dengan pelayanan publik. Mengingat wajah kepolisian, pemerintah daerah ada di pelayanan masyarakat.


Tjahjo mengatakan, proses pelayanan publik harus cepat, khususnya pada pembuatan surat perlakuan baik, perpanjangan SIM, serta memastikan tidak ada pungutan liar (pungli).


"Saya kira di Banda Aceh cukup bagus, bersama pak Joko (Kapolresta) tadi, sepintas kita melihat 60 per hari, kecepatan melayani, kesungguhan melayani itu sekarang yang diharapkan masyarakat," katanya.


Tjahjo menuturkan, percepatan mendapatkan izin serta layanan publik yang ada baik dalam pengurusan SIM, pajak, ketika masuk rumah sakit benar-benar harus berjalan baik. 


"Jangan ditanya dulu ini sakitnya apa, uang nya apa, periksa dulu lah. Ini lah yang diinginkan Pak Jokowi dalam konteks reformasi birokrasi," demikian kata  Tjahjo Kumolo diruang kerja Kapolresta Banda Aceh.


Dalam kesempatan itu, Menpan RB menyerahkan buku kepada Kapolresta Banda Aceh dengan judul "Mengawal Visi Misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan Mewujudkan Birokrasi Yang Kapabel, Akuntabel, dan Melayani.(peby) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menpan RB Tinjau Layanan Publik di Polresta Banda Aceh

Terkini

Adsense