Iklan

Anggota DPRA Tarmizi SP Apresiasi Polda dan Polres Aceh Barat

11/27/21, 19:20 WIB Last Updated 2021-11-27T12:20:02Z
MEULABOH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi, SP dari Fraksi Partai Aceh (PA) asal Aceh Barat memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas keberhasilan menangkap terduga pelaku penembakan pos polisi di Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

 
Sebelumnya, Tim gabungan telah melakukan penggerebekan dan menangkap tiga terduga pelaku yang bersembunyi di dalam rumah. Bahkan, pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan melompat tembok kamar mandi dan saat disergap melakukan perlawanan, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur. 


Bahkan, pada Jum'at (26/11) kemarin, 4 orang lainnya menyerahkan diri. Keberhasilan itu, diakui berkat bantuan dari pihak keluarga, dan masyarakat, mereka berhasil dibujuk untuk tidak lagi bersembunyi dan melarikan diri, serta senjata api (Senpi) dan ratusan butir peluru ikut diserahkan ke aparat penegak hukum.


Jika seandainya pihak keluarga mau membujuk yang lari ke Aceh Jaya dan menyerahkan diri, tentu tidak akan ada peristiwa tertembaknya para pelaku,"kata Tarmizi SP, kepada IndoJayaNews.com, Sabtu 27 November 2021.

 
Diungkapkan Tarmizi, dua hari sebelum ditangkap, aparat kepolisian menjumpai pihaknya minta tolong agar disampaikan ke pihak keluarga agar mau menyerahkan diri dan dipastikan tidak ada kekerasan. 
 

Karena, menurut Tarmizi, percuma lari, lokasi juga sudah diketahui. Pihak kepolisian juga tak mau ada yang terluka. "Saya telah berusaha maksimal, menghubungi keuchik dan keuchik membujuk keluarga. Pihak keluarga takut dan para pelaku melarikan diri dan tidak diketahui lagi tempat persembunyiannya," ucap Tarmizi.


terpaksa ditangkap, bahkan ada yang terluka dan meninggal dunia.
 

"Saya betul-betul sangat sedih karena tidak berhasil memediasi,"ungkap Tarmizi.


Menurut Tarmizi, seandainya mau menyerahkan diri tentu semuanya akan baik-baik saja. "Bahkan saya juga siap mendampingi demi keselamatan masyarakat, walaupun saya tidak kenal dengan mereka,"tambah Tarmizi.

 
Namun, dia mengaku bersyukur karena hal tersebut sudah selesai, dengan menyerahkan diri pelaku yang sebelumnya buron.
 

"Terimakasih kepada tokoh masyarakat, pihak keluarga dan semua pihak atas kerjasama yang baik yang telah berhasil membujuk keluarga dan empat orang yang DPO sehingga menyerahkan diri dalam keadaan sehat dan selamat,"ungkapnya.
 

Tarmizi berharap kedepannya tak ada lagi kejadian serupa. Bahkan, dia meminta masyarakat agar jangan mau diajak untuk melakukan perbuatan kriminal yang melawan hukum.
 

"Tidak hanya mati atau terluka dan dipenjara, tapi kasihan juga keluarga dan umumnya masyarakat kita yang masih trauma dengan senjata api,"demikian tutupnya.(feby)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRA Tarmizi SP Apresiasi Polda dan Polres Aceh Barat

Terkini